in

10 Manfaat Biji Pepaya yang Harus Kamu Ketahui

                             

Kamu pasti tahu buah pepaya. Yup, buah yang memiliki daging berwarna oranye dan memiliki struktur lembut ini banyak disukai oleh orang. Selain buahnya, biasanya orang-orang juga memakan daun pepaya untuk dijadikan lalapan atau salah satu isi dari pecal. Biji pepaya yang jumlahnya sangat banyak serta terletak di tengah buah ini selalu dibuang oleh kebanyakan orang. Sebaiknya kamu berpikir ulang untuk membuang biji pepaya mulai dari sekarang jika melihat apa saja khasiatnya. Di sini, aku mau menyebut 10 khasiat atau manfaat dari biji pepaya, silahkan dibaca.

1. Memperlancar Pencernaan

Biji pepaya yang mengandung enzim papain dapat membantu tubuh dalam memecah protein yang mempermudah dicernah oleh tubuh. Sebaiknya bagi kamu yang susah BAB bisa mencoba memakan biji pepaya.

2. Antibakteri

Kandungan biji pepaya dapat memperkuat imunitas tubuh yang kebal terhadap serangan bakteri seperti E-coli, Salmonella, dan Staphilococcus. 

3. Antivirus

Selain sebagai antibakteri, biji pepaya juga dipercaya bisa mengusir virus yang ingin menyerang tubuh. Virus lebih berbahaya daripada bakteri, jadi sebaiknya kalian banyak-banyak makan biji pepaya.

4. Baik untuk Ginjal

Biji pepaya juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal, dokter serta ilmuan mengatakan biji pepaya dapat mencegah gagal ginjal.

5. Obat Cacingan

Jika kamu atau saudaramu cacingan, lebih baik beri dia biji pepaya daripada obat karena biji pepaya sudah terbuti ampuh mengobati cacingan.

6. Menghilangkan Uban

Untuk kamu yang sudah tua dan ubanan atau kamu yang masih muda tapi sudah ubanan karena terlalu banyak pikiran, sebaiknya segera konsumsi biji pepaya agar uban kamu bisa menghilang atau menjadikan rambut kamu yang tumbuh tetap berwarna hitam.

7. Anti Jamur

Kalau kamu lagi jamuran pastinya sangat  tidak nyaman, kan? Nah, daripada beli obat mending konsumsi aja biji pepaya.

8. Antioksidan

Biji pepaya bisa menjadi penangkal radiasi. Buat kamu yang setiap hari memegang barang elektronik seperti HP, Tab, atau Laptop ada baiknya mengonsumsi biji pepaya agar mengurangi efek radiasi yang dihasilkan oleh barang-barang itu.

9. Baik untuk Hati

Sama seperti ginjal, hati juga merupakan organ penting bagi manusia. Kalau kamu tidak mau hati kamu kenapa-napa maka rajin-rajinlah konsumsi biji pepaya.

10. Menurunkan Kadar Kolesterol

Jika kadar kolesterol jahat kamu tinggi maka kamu bisa terkena obesitas dan darah tinggi. Sebaiknya kamu harus menjaga kolesterol kamu tetap stabil dengan mengonsumsi biji pepaya.

Nah, itu tadi manfaat yang dihasilkan dari biji pepaya. Kamu tertarik mengonsumsinya, tapi tidak tahu cara yang baik memakan biji pepaya? Tenang aja, cara makan biji pepaya bisa langsung kamu makan begitu saja kok. Namun, rasanya akan sepahit daun pepaya. Lebih baik kamu tambah madu atau dijakan jus aja biji pepayanya.

kamu juga
bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta
rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gara-gara Kapten Tsubasa

Bau Tak Sedap di Balik Penempatan Kabinet Baru