Beranda Kesehatan 10 pemain City pecundangi Burnley 2-1

10 pemain City pecundangi Burnley 2-1

169
0
BERBAGI
Manchester, Inggris (ANTARA News) – Manchester City yang bermain dengan hanya 10 pemain berhasil mempecundangi Burnley 2-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Utama Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Senin.

City harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit 32 lantaran Fernandinho menerima kartu merah dari wasit Lee Mason usai melanggar Johann Berg Gudmundsson dengan jegalan dua kaki.

Meski demikian, City tetap tampil dominan dengan menguasai 58 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 13 kali percobaan tembakan walau hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran.
Tembakan Gael Clichy dan Sergio Aguero yang mengantarkan kemenangan bagi City.
Tiga poin yang diraih mengantarkan tim besutan Pep Guardiola itu untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 42 poin, sementara Burnley (23) tertahan di urutan ke-11.
Akan tetapi, posisi City belum sepenuhnya aman, mengingat Arsenal (40) dan Tottenham Hotspur (39) belum melakoni laga pekan ke-20 masing-masing.
Mesikipun dengan 10 pemain, City mendominasi pertandingan dan membuka keunggulan pada menit 58 setelah Clichy menyelesaikan tusukan ke dalam kotak penalti Burnley dengan sepakan mendatar ke sudut kanan gawang.
Aguero, yang memulai pertandingan dari bangku cadangan dan baru merumput pada babak kedua menggantikan Kelechi Iheanacho, berhasil menggandakan keunggulan City menjadi 2-0 pada menit 62 menyelesaikan sebuah skema serangan balik dengan sontekan yang meski terhalau penjaga gawang Tom Heaton namun tetap melaju deras ke dalam gawang.
Burnley sempat mengejar lewat gol cantik Ben Mee dengan tendangan yang membentur mistar gawang untuk kemudian melampaui garis gawang pada menit 70, namun tak cukup menyelamatkan tim tamu dari kekalahan.
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:
Manchester City (4-2-3-1): Claudio Bravo (PG); Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy; Yaya Toure, Fernandinho; Jesus Navas (David Silva), Kevin De Bruyne, Raheem Sterling (John Stones); Kelechi Iheanacho (Sergio Aguero)
Pelatih: Pep Guardiola
Burnley (4-4-2): Tom Heaton (PG); Matthew Lowton, Michael Keane, Ben Mee, Stephen Ward; George Boyd, Jeff Hendrick, Scott Arfield (Patrick Bamford), Johann Berg Gudmundsson (Steven Defour); Ashley Barnes (Sam Vokes), Andre Gray
Pelatih: Sean Dyche.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017