Beranda Nasional 17 Manfaat Kesehatan yang Akan didapatkan dari Mengkonsumsi Telur Rebus

17 Manfaat Kesehatan yang Akan didapatkan dari Mengkonsumsi Telur Rebus

290
0
BERBAGI

Anda pasti sudah sering mengkonsumsi makanan ini. Ya, telur yang juga menjadi salah satu makanan yang diikutkan dalam 4 sehat 5 sempurna ini memang lezat dan kaya manfaat. Telur yang kita konsumsi berasal dari hewan ungas, ayam menjadi hewan jenis unggas yang sering diambil telurnya. Jika anda terbiasa mengkonsumsi telur, sebaiknya olah telur dengan cara direbus. Berikut inilah 17 manfaat apabila anda mengkonsumsi telur rebus:

1. Memiliki kandungan vitamin, mineral dan bergizi tinggi  

Di dalam telur terdapat protein, vitamin, karbohidrat, kalsium, kolin, fosfor, dan nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk tubuh. Mengkonsumsi telur rebus sebagai menu sarapan akan akan melengkapi pemenuhan nutrisi harian anda.

2. Telur rebus bagus untuk bumil karena akan membantu produksi molekul syaraf pada otak

Ibu hamil memerlukan nutrisi yang cukup untuk dua tubuh, yakni dirinya sendiri dan juga janin yang ada dalam kandungannya. Protein serta omega 3 yang ada pada telur sangat bagus untuk perkembangan otak bayi.

3. Membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak

Adanya kolin dalam telur rebus ini berguna untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan. Dengan diperbaikinya sel-sel tubuh, kesehatan tubuh pun akan terjaga.

4. Telur rebus akan menjadikan perut kenyang lebih lama

Anda yang sedang diet dapat mengkonsumsi telur rebus karena mampu menjaga perut untuk tak mudah lapar.

5. Kadar kolesterol jahat dapat turun dengan mengkonsumsi telur rebus

Sudah banyak diketahui bahwa omega 3 efektif menurunkan kolesterol jahat. Telur mengandung omega yang juga dapat menjadi pilihan menu makanan agar terhindar dari kolesterol jahat.

6. Konsumsi telur rebus diperlukan untuk anda yang ingin terlihat berotot

Memiliki tubuh yang berotot pasti menjadi dambaan para pria karena akan terlihat kuat dan lebih maskulin. Disamping memerlukan latihan untuk membentuk otot, jangan lupa mengkonsumsi telur rebus karena proteinnya dapat meningkatkan massa otot.

7. Peredaran darah menjadi lancar berkat konsumsi telur rebus

Salah satu manfaat lainnya dari telur rebus yang penting adalah melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.

8. Membantu mengoptimalkan produksi hormon dan enzim yang penting dalam tubuh

Tubuh akan memproduki hormon dan enzim yang diperlukan tubuh untuk menjaga keseimbangan sehingga kesehatan terjaga.

9. Telur rebus menjadi salah satu makanan yang meningkatkan metabolisme tubuh

Kandungan vitamin B12 dalam telur akan meningkatkan metabolisme tubuh anda. Dengan metabolisme tubuh yang berjalan dengan baik, berat badan juga akan terjaga. Sekali lagi, telur rebus ini cocok menjadi menu makanan anda saat diet.

10. Sebagai sumber energi untuk menjalankan aktivitas

Tak hanya akan meningkatkan metabolisme tubuh, vitamin B12 juga penting untuk memproduksi energi. Mengkonsumsi telur rebus akan memberikan energi yang cukup untuk menjalankan segala aktivitas padat anda.

11. Telur rebus berguna untuk menjaga kesehatan tulang

Memiliki kandungan kalsium, fosfor, dan juga vitamin K tak perlu membuat anda ragu lagi untuk mengkonsumsi telur rebus karena makanan ini dapat menjaga kesehatan tulang.  Dengan tulang yang kuat, maka anda dapat aktif bergerak dan bersemangat setiap harinya.

12. Konsumsi telur rebus untuk cegah anemia

Penyakit kurang darah atau anemia tak perlu anda risaukan jika anda mau mengkonsumsi telur rebus. Anemia yang dapat membuat penderitanya letih, lemah, dan lesu ini dapat dicegah sejak dini dengan mengkonsumsi telur rebus.

13. Kontrol nafsu makan dengan memakan telur rebus

Bagi anda yang sangat menyukai makanan sehingga tidak bisa mengontrol makanan apa saja yang sudah anda makan dan berefek pada obesitas, sebaiknya mulai sekarang makanlah telur rebus sebelum anda mulai melirik makanan lainnya. Mengkonsumsi telur rebus akan bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan anda karena anda sudah lebih dulu kenyang dengan sebutir telur rebus.

14. Telur rebus yang anda konsumsi akan baik untuk kesehatan mata

Kandungan zat karotenoid dalam telur rebus akan menjaga kesehatan mata anda dan menghindarkan dari rabun.

15. Dapatkan kuku yang cantik dengan mengkonsumsi telur rebus

Kuku yang sehat tentu akan semakin menambah kecantikan yang pastinya dinginkan setiap wanita. Kalau begitu, konsumsi telur rebus ya agar kuku anda berwarna cerah dan bersih.

16. Telur rebus kaya akan antioksidan

Zat antioksidan diperlukan tubuh untuk menangkal radikal bebas yang dapat menjadi penyebab munculnya berbagai penyakit serta penuaan dini. Telur rebus yang memiliki kandungan antioksidan bagus untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas.

17. Turunkan risiko mengalami alzheimer dengan mengkonsumsi telur rebus

Penyakit alzheimer merupakan penyakit yang biasanya menyerang orang lanjut usia. Tanda yang paling jelas dari alzheimer ialah penderitanya yang akan mengalami penurunan daya ingat dan menurunnya kemampuan berpikir. Kehilangan daya ingat tentu saja tidak ingin dialami oleh setiap orang karena kenangan juga merupakan hal yang berharga yang kita miliki. Jadi, mulai dari sekarang yuk cegah alzheimer dengan mengkonsumsi telur rebus.

Demikianlah 17 manfaat yang akan diperoleh jika anda mengkonsumsi telur rebus. Jika anda bosan dengan telur rebus, anda dapat mengolahnya bersama bahan makanan lain menjadi hidangan yang lezat dan menyehatkan. Namun, gizi yang paling baik akan didapatkan apabila anda memasak telur dengan cara direbus.