in

4 Bantuan Indonesia Pada Masjid Al-Aqsa Saat Terjadinya Konflik

lensaterkini.web.id – Penembakan dan bentrokan yang terjadi di masjid Al Aqsa kemarin, membuat mata dunia kembali fokus pada konflik Palestina dan Israel. Akibatnya beberapa negara mengecam keras apa yang dilakukan tentara Israel, termasuk Indonesia. Tak mau diam saja, Indonesia siap membantu menyelesaikan konflik baik secara moral maupun materil demi perdamaian di sana.

Sedikit melihat ke belakang, ini bukan pertama kalinya Indonesia membantu Palestina di kompleks Al Aqsa. Mulai dari pengiriman pasukan penjaga perdamaian untuk memberikan bantuan uang yang pernah dilakukan Indonesia. Anda bisa mengatakan bahwa Indonesia akan selalu ada jika Palestina membutuhkannya. Lalu apa layanan yang pernah dilakukan negara kita? Periksa ulasan berikut ini.

Ada kayu dan ukiran orang Indonesia di masjid al Aqsa

Siapa sangka sejak pembakaran beberapa bagian masjid al-Aqsa di awal 60-an ada campur tangan rakyat Indonesia dalam membangunnya kembali. Selidiki beberapa kali pengrajin Jepara yang sengaja dibawa ke masjid al-Aqsa adalah membuat replika mimbar yang mirip dengan yang pernah dihancurkan. Dengan situasi konflik yang tegang, dibutuhkan waktu hampir empat tahun untuk menyelesaikan replika mimbar.

BACA JUGA : 5 Perang Udara yang Menakjubkan di Dunia

Rupanya kelima orang Indonesia itu tidak sendiri, artikel beberapa negara Muslim juga mengirim orang untuk membantu merenovasi kembali masjid bersejarah di Palestina. Meski sangat mendebarkan karena telah ditangkap oleh orang Israel, warga Indonesa dan teman-teman ini merasa bangga karena dapat membantu saudara-saudara Muslim di sana.

Indonesia akan desak Dewan Keamanan PBB agar lebih tegas

Sejak berita penembakan dan kerusuhan di masjid Al Aqsa, nampaknya juga membuat marah Indonesia. Adanya ketidakadilan membuat pemerintah harus mengambil tindakan. Salah satu dari mereka, pejabat akan mengusulkan pengiriman pasukan penjaga perdamaian Indonesia ke Al Aqsa.

Selain itu, berdasarkan pidato presiden di salah satu universitas terkemuka di Yogyakarta beberapa waktu lalu, Indonesia akan mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk lebih tegas dalam masalah ini. Alasan institusi dunia tampak sunyi dan tidak peduli dengan konflik yang mengamuk di Palestina. Indonesia mengecam apa yang tentara Israel lakukan.

Indonesia memberikan buka puasa selama sebulan

Siapa sangka karena layanan Indonesia juga Ramadhan yang lalu orang Palestina bisa berbuka puasa di Masjid Al Aqsa. Ternyata negara kita menyumbang lebih dari Rp 2 Miliar untuk digunakan dalam berbuka puasa dan acara sosial lainnya di Palestina.

BACA JUGA : 5 Kebohongan Yang Pernah Menyebabkan Perang Terparah di Dunia

Selidiki sebuah usut, warga Palestina dilarang memecah Masjid Al Aqsa selama bulan Ramadan oleh pihak Israel. Beruntung tahun ini larangan untuk memecahkan masjid diangkat, sehingga Indonesia bisa memberikan kontribusinya kepada orang-orang Palestina. Sudah bertahun-tahun menunggu, sekarang niat untuk membantu warga Palestina benar-benar sadar.

Indonesia pernah kirimkan pasukan perdamaian

Ketika konflik pada tahun 2014 kemudian berkecamuk kembali antara Palestina dan Israel, Indonesia tidak ingin diam untuk melihatnya. Salah satu upayanya adalah mengirim 1900 penjaga perdamaian yang siap menahan ketegangan agar tidak terlalu panas. Salah satu tugas pasukan penjaga perdamaian ini adalah untuk melindungi beberapa situs penting seperti Masjid Al-Aqsa.

Hal itu bisa terjadi lagi hari ini, mengingat banyaknya usulan dari berbagai pihak untuk mengirimkan bantuan kepada warga Palestina. Tidak hanya itu, ada kemungkinan Indonesia akan mengirim kembali beberapa sukarelawannya untuk membantu warga Palestina yang terluka akibat bentrokan di Israel beberapa waktu lalu.

Situasi yang terjadi di Al Aqsa sangat menyedihkan. Untuk itu Indonesia akan mengambil tindakan dengan mengirimkan semua bantuan yang diperlukan. Indonesia akan melanjutkan upayanya sampai setidaknya Palestina mendapatkan kedamaiannya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading…

What do you think?

Written by virgo

Gubsu Minta Jamaah Haji Doakan Sumut

5 Negara Yang Tidak Memungut Pajak Dari Penduduknya