in

5 Kemewahan Raja Arab Saat Berkunjung ke Indonesia

Sebut saja Salman bin Abdulaziz al-Saud, merupakan Raja Arab Saudi yang ketujuh. Bukan sebatas pemimpin Negara, Raja Salman juga merupakan penjaga dua kota suci dan pemimpin Wangsa Saud saat ini. Sebelum menjadi Raja, beliau adalah seorang Gubernur Riyadh selama 48 tahun, dari tahun 1963 sampai 2011. Beliau baru diangkat menjadi raja tahun pada tanggal 23 Januari 2015, menggantikan saudara tirinya, Raja Abdullah yang meninggal.

Sebagai orang nomor satu di Arab Saudi, tak heran jika Raja Salman hidup dengan kemewahan. Baru-baru ini, beredar berita tentang rencana Raja Salman untuk mengunjungi Indonesia. Sontak saja beragam persiapan baik dari Indonesia dan juga Arab dilakukan dengan beragam cara yang ekstra. Berikut ini adalah fakta kemewahan yang disiapkan untuk Raja Salman selama berkunjung ke Indonesia.

1. Membawa rombongan dengan jumlah 1.500 Orang, Termasuk 25 Pangeran dan 10 Menteri

lensaterkini.web.id – Kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini memang tak main-main. Setidaknya, ada 1.500 orang yang turut dibawa, termasuk 25 pangeran kerajaan dan 10 orang menteri dan para pewaris tahta tertinggi bagi Arab Saudi. Raja Salman memang menunjukkan keseriusannya saat mengunjungi Indonesia.

Bukan hanya sebatas liburan, namun juga tanda bahwa Raja tersebut ingin menjalin silahturahmi dan kerjasama khusus dengan Indonesia. Pimpinan Arab sebelumnya memang pernah datangi Indonesia, tapi sekitar 47 tahun yang lalu. Tak heran jika pemerintah Indonesia juga ingin memberikan sambutan semaksimal mungkin untuk meninggalkan kesan baik di mata petinggi Saudi tersebut.

2. Bawa Sembilan Pesawat

Membawa rombongan ribuan orang, Raja Salman akan menggunakan 29 penerbangan yang dilayani oleh 9 pesawat. Pesawat khusus tersebut bukan hanya mengangkut rombongan saja, melainkan barang-barang pribadi raja Salman.

Meski rencananya Raja baru datang tanggal 1 Maret, namun barang-barangnya sudah dikirim ke Indonesia sejak tanggal 15 Februari kemarin.  Direncanakan bahwa Raja Salman hanya 9 hari di Indonesia. Selama 3 hari di Jakarta dan sisanya akan dihabiskan untuk liburan di Bali.

3. Tangga pesawat dibawa langsung dari Arab Saudi

lensaterkini.web.id – Kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia memang bisa dikatakan sangat bersejarah. Rencananya, Raja Salman akan melakukan diskusi masalah kenegaraan bersama presiden Joko Widodo. Agenda dilanjutkan dengan liburan di pulau Dewata, Bali. Pihak kerajaan sendiri telah menyaipkan perjalanan tersebut dengan tak main-main.

Bahkan, tangga pesawat pun didatangkan langsung dari Arab Saudi. Meski terlihat hampir sama dengan tangga pesawat lain, namun sejatinya tangga tersebut memiliki fungsi yang sama dengan eskalator.  Sehingga Raja Salma tidak perlu berjalan secara manual, mengingat usia beliau sudah 81 tahun.  Tentu berjalan menuruni anak tangga bukan suatu hal yang mudah.

4. Kerjasama dengan nilai yang fantastis

Kedatangan Raja Arab Saudi ke Indonesia memang diniatkan khusus untuk membangun kerjasama dengan Indonesia. Pihak Arab berniat untuk merealisasikan kerjasama bisnis minyak antara Aramco (Arab Saudi) dengan Pertamina (Indonesia).

Diduga kerjasama tersebut nilainya sekitar Rp. 79 triliun. Dana luar biasa tersebut rencananya bakal digunakan untuk membangun kilang minyak di daerah Cilacap. Secara keseluruhan, bisnis tersebut ditargetkan terus berkembang hingga sekitar Rp. 332 triliun. Semoga semua berjalan sesuai rencana.

5. Hotel seharga 73 juta semalam!

lensaterkini.web.id – Setelah melakukan diskusi dengan presiden Joko Widodo, Raja Salman memang akan melanjutkan perjalanan menuju Bali bersama rombongan. Dan seperti layaknya Raja, belau pun dipilihkan hotel dengan fasilitas terbaik yang ada di pulau Dewata. Disebut-sebut Raja Salman akan menginap di hotel dengan tarif Rp 73 juta per malam! Nilai yang begitu fantastis.

Tapi mengingat itu adalah fasilitas untuk Raja, maka jadi hal yang sah-sah saja. Diperkirakan, yang beruntung disinggahi Raja Arab Saudi adalah hotel The St Regis Bali Resort kawasan Nusa Dua, Badung, Bali. Hotel yang dikenal super mewah tersebut memang memiliki pemandangan indah, karena menghadap langsung pada pantai teduh yang memiliki pasir putih.

Mungkin bagi kita potret semacam ini adalah hal yang luar biasa. Apalagi melihat Pak Jokowi yang sangat biasa ketika bertandang ke negara-negara lain. Namun, dari sudut pandang Raja Salman, apa yang dilakukannya ini juga jadi hal yang wajar. Bukan karena beliau raja, tapi juga kemampuannya. Memang luar biasa pemimpin Arab satu ini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN

What do you think?

Written by virgo

Polisi Mengaku Masih Belum Mengetahui Keberadaan Iwan Bopeng

Tak Berhelm, Eh…Pria dan Wanita Sawang Masuk Sel