in

5 Kisah Hantu Saat Perang Dunia Yang Sangat Misterius

lensaterkini.web.id – Perang Dunia II ‘hanya’ berlangsung selama enam tahun, mulai 1 September 1939 sampai 2 September 1945. Namun, pertempuran itu brutal saat itu. Sebanyak 50 sampai 85 juta orang menjadi tumbal.

Darah yang tumpah, kematian massal, serta tragedi yang dipicu oleh pertarungan tersebut memicu tuduhan, beberapa jiwa korban – apakah tentara, tawanan perang, atau warga yang hidupnya diseret secara paksa – masih menghantui.

Ada sejumlah cerita hantu dan legenda yang berhubungan dengan Perang Dunia II, yang menyebar dari mulut ke mulut, dari generasi ke generasi. Beberapa orang mengaku melihat penampakan tak terlihat tentara yang masih mengenakan seragam, beberapa di antaranya ditemukan gulat.

Bahkan di masa perang, sejumlah tentara mengalami fenomena tak biasa yang tidak dapat dijelaskan akal sehat. Berikut adalah 5 cerita horor WWII dan legenda aneh.

Baca Juga : 10 Kisah Nyata Hantu Halloween Tanpa Kepala Yang Terjadi Di Dunia

Pesawat Hantu Pearl Harbour

Setelah Perang Dunia II berakhir, beberapa orang mengaku melihat ‘pesawat hantu’ – sebuah jet tempur yang terlihat di langit, lalu lenyap tanpa bekas. Salah satu yang terkenal dan mengerikan terjadi setahun setelah serangan Pearl Harbor – Pangkalan Angkatan Laut AS dibombardir oleh Jepang pada 7 Desember 1941.

Pada waktu itu, 8 Desember 1942, Angkatan Darat AS mendeteksi pesawat di radar mereka. Burung besi mengarah ke Jepang. Dua pilot dikerahkan untuk menyelidiki kemunculan pesawat misterius tersebut. Setelah kembali ke markas, pilot mengklaim untuk melihat jet tempur P-40 AS dalam kondisi babak belur.

Badan pesawat itu penuh dengan lubang peluru, instrumen pendaratan hilang, dan pilot dalam kondisi berdarah. Stain darahnya masih segar. Si pilot mengangkat kepalanya, tersenyum lemah, dan melambaikan tangan pada kedua rekannya.

Pesawat kemudian jatuh, bebas jatuh dari langit. Saat menyelidiki lokasi kecelakaan, mereka menemukan bangkai kapal. Tapi sama sekali tidak ada pilot. Dari catatan penerbangan yang ditemukan di dalam kokpit, pesawat tersebut diduga terbang dari Mindanao, 1.300 mil dari lokasi temuan bangkai.

Beberapa menduga, pesawat tersebut ditembak setahun sebelumnya dalam serangan Pearl Harbor. Masalahnya, mengapa pilot menerbangkan pesawat yang ditiup ke posisi yang berlawanan? Dan mengapa dia sangat ingin menerbangkan pesawat tanpa instrumen pendaratan?

Foto Penampakan Konvoi Kematian

Pada tahun 1945, pasukan Sekutu mengusir Jepang dari Kalimantan. Alih-alih menyerahkan tawanannya, pasukan Nippon memaksa para tahanan perang untuk berbaris, menempuh 160 mil, dari Sandakan ke Ranau.

Mereka berbaris dalam kondisi buruk, makan lebih sedikit dan kehabisan tenaga selama satu bulan penuh. Dengan bertelanjang kaki mereka melintasi perbukitan dan lembah. Siapa yang pingsan karena kelelahan diperbolehkan meregangkan nyawa. Dikatakan bahwa para tahanan dipaksa untuk menjadi kanibal, memakan mayat teman-temannya sendiri.

Lebih dari 3.600 orang Indonesia dan memperbudak orang-orang Filipina dan 2.400 tentara perang panglima perang – kebanyakan dari Australia – terbunuh. Oleh karena itu, konvoi mereka disebut konvoi atau garis kematian.

Hanya enam tentara Australia yang selamat, lolos. Pada tahun 2010, pensiunan tentara Inggris Mayor John Tulloch mengunjungi rute kematian tahanan tersebut. Beberapa foto yang diambilnya dari sana. Salah satu gambar ini menampilkan gambar yang mengerikan. Ada spanduk samar – bingkai hump berjajar.

“Kami menyetir sepanjang rute kematian, saya mengambil sekitar 200 gambar melalui kamera digital,” katanya, seperti dimuat Daily Mail, Kamis, 27 September 2012. Saat gambar itu terlihat di layar komputer ada penampakan aneh. “Saya menggigil ketika melihat 17 sampai 18 sosok hantu seolah-olah keluar dari hutan dan berjalan di sepanjang rute ke Ranau,” kata Tulloch.

Namun, katanya, penampakan itu adalah ilusi – akibat pantulan handuk bermotif yang ada di dasbor mobil tempat ia berfoto.

“Panduan saya meletakkan handuk di dasbornya. Pola handuk tercermin melalui kaca,” kata Tulloch. Namun, karena diambil di lokasi yang tepat, “Saya menyebutnya refleksi dari garis kematian.”

Baca Juga : 10 Cerita Hantu di Universitas Indonesia Paling Populer

Jimat Nazi

Nazi dikatakan memburu sejumlah artefak, menjadi jimat untuk memenangkan perang dan memastikan kemuliaannya.

Komandan pasukan khusus SS, Heinrich Himmler, memimpin sebuah tim arkeolog yang ditugaskan dalam misi tersebut untuk mengambil sejumlah artefak, salah satu Tombak Takdir, yang digunakan oleh seorang tentara Romawi, Longinus, untuk menembus sisi Yesus Kristus di persimpangan.

Hitler juga berkeinginan untuk mencuri Kain Kafan dari kafan Turin atau Turin – pernah membungkus tubuh Yesus setelah kematiannya di kayu salib. Bos Nazi membuat skenario pencurian – setelah kunjungannya ke Italia pada tahun 1938. Untungnya tindakan tersebut menggagalkan tindakan berani beberapa biarawan Benediktin.

Meskipun antek Hitler menemukan lokasi rahasia penyimpanan peninggalan suci tersebut. Tapi tangan mereka tidak bisa menyentuh kain kafan Turin. Karena, sekelompok biksu di sekitar altar tempat kain suci itu disimpan. Kantor berita Italia ANSA melaporkan.

Pada tahun 1999, seorang mantan anggota Angkatan Laut AS membaca sebuah buku tentang artefak berburu Nazi. Buku yang dipinjamnya dari seorang teman. Malam itu, hal aneh menimpanya.

Saat itu dia adalah seorang tentara meletakkan buku itu di bawah bantalnya dan tertidur. Kemudian, dia terbangun dan mengira dia mendengar suara langkah kaki yang berat berjalan di antara barak. Begitu langkah kaki berlalu, “… tiba-tiba, tirai kompartemen saya mengguncang saya, saya tidak bisa menggambarkan kedinginan yang menyertainya,” katanya.

Angin sangat dingin-embun beku yang tidak pernah ia rasakan dalam hidupnya. Prajurit Amencoba berteriak saat dingin menusuk tubuhnya sampai ke intinya. “Seperti sepuluh juta jarum beku yang menembus saya sekaligus, itu benar-benar tak terlukiskan.”

Dia kemudian mendengar langkah kaki melewatinya lagi, dan tirai kompartemen tidurnya terbuka dan tertutup. Semuanya kembali normal. Keesokan harinya, dia mengembalikan buku itu ke temannya dan menceritakan apa yang telah terjadi. Rekannya menertawakannya, tapi beberapa minggu kemudian, dia mengalami hal yang sama.

Baca Juga : 5 Sungai Berhantu Yang Menyeramkan di Dunia

Horor Hotel Diplomat

Diplomat Hotel di Baguio City, Filipina awalnya adalah sebuah biara di tahun 1900-an. Selama Perang Dunia II, tentara Jepang menyerang vihara tersebut dan memotong semua imam dan biarawati. Mereka mengubah bangunan menjadi sebuah sanatorium.

Pasca perang, bekas biara diubah menjadi hotel. Namun, sejumlah tamu melaporkan penampilan aneh, berupa bayangan hitam. Sosok hantu wanita berpakaian putih juga sering menghantui para tamu hotel.

Tetangga Anda juga mengaku mendengar teriakan dan bentrokan di tengah malam. Hotel bereputasi berhantu sekarang telah ditutup. Bangunan itu ditinggalkan, tidak lagi digunakan, dan lokasi favorit para pemburu hantu.

Karena Diplomat Hotel milik Pemerintah Baguio City, yang kemudian mengembalikannya. Pada tahun 2013 bangunan tua tersebut digunakan sebagai situs sejarah dan bisa disewa sebagai lokasi pernikahan atau acara lainnya.

Kutukan Kapal SS Alkimos

SS Alkimos dibuat di tengah Perang Dunia II di galangan Bethlehem-Fairfield di Baltimore. Awalnya bahtera tersebut akan diberi nama George M. Shriver dan diluncurkan pada 11 Oktober 1943. Namun, kapal itu kemudian ke sisi Norwegia, dan digunakan untuk transportasi senjata selama perang.

Pada tahun 1944, seorang operator radio yang bekerja di kapal, Maude E. Steane, dibunuh oleh salah satu kru, yang kemudian menembak dirinya sendiri. Norwegia meliput kejadian tersebut dan mengklaim bahwa korban tersebut dibunuh oleh tembakan musuh. Setelah perang, kapal tersebut dijual ke perusahaan pelayaran Yunani.

Anehnya, satu persatu kecelakaan terus terjadi. Penyebabnya misterius. Sampai akhirnya pada tahun 1963, kapal tersebut menabrak batu di lepas pantai Australia.

Baca Juga : 5 Foto Penampakan Hantu Yang Ternyata Punya Kisah Nyata

Tabut itu ditarik ke Fremantle untuk diperbaiki, tapi begitu sampai di sana, Alkimos terbakar dan harus dibawa ke Hong Kong untuk memperbaiki lebih banyak lagi. Namun, saat meninggalkan Fremantle, ada masalah dengan derek, Alkimos kandas.

Derek tidak bisa dihancurkan. Jadi perusahaan menempatkan supervisor on board. Namun, orang tersebut mengalami banyak hal aneh di kapal – termasuk mendengar suara ketukan, jejak kaki, dan suara lainnya.

Selama bertahun-tahun, beberapa perusahaan mencoba menyelamatkan kapal, tapi kapan pun ada yang mencoba, sesuatu yang buruk akan terjadi pada kru mereka. Akhirnya, Alkimos SS ditinggalkan dan perlahan tenggelam ke dalam air. Bangkainya masih terlihat hari ini, menyembul keluar dari permukaan air.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading…

What do you think?

Written by virgo

Unilever Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan “Bersih-Bersih 1001 Masjid”

Duet Pengedar Narkoba Aceh Tiga Hari Diawasi