in

5 Kunci Kesuksesan Dalam Berbisnis

Tidak sedikit orang yang mendambakan ingin memiliki bisnis sendiri karena di samping bisa memiliki kebebasan waktu, sudah pasti kita juga menjadi pemilik atau bos dari bisnis yang kita miliki. Namanya jadi bos tentu lebih enak ketimbang jadi karyawan kantoran bukan?! Tapi untuk menjalankan suatu bisnis hingga berhasil, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Berikut ini 5 kunci kesuksesan dalam berbisnis yang benar-benar harus anda terapkan jika ingin bisnis anda sukses, antara lain:

1. Jujur

Tanpa kejujuran jangan harap anda bisa sukses dalam berbisnis. Kejujuran di sini harus anda terapkan pada setiap aspek dalam bisnis anda. Misalnya anda pemilik toko online dlm menjual barang dimana barangnya sesuai dengan gambar, lalu begitu ada pembeli transfer uang, anda harus segera memproses pengiriman barang, memuat testimonial produk yang sebenarnya, dan sebagainya.

2. Berusaha menang dari kompetitor atau pesaing dengan cara yang tidak halal

Jangan pernah sekalipun anda berusaha menang dari pesaing atau kompetitor di bisnis anda dengan cara-cara kotor misalnya dengan menyebar fitnah dan menjelekkan produk lain yang tidak sesuai dengan fakta dan merupakan rekayasa anda sendiri. 

3. Hindari mementingkan diri sendiri

Bisnis anda bisa sukses karena bantuan dari orang-orang di dalamnya yakni para karyawan yang telah bekerja untuk anda. Jadi dalam bekerja, anda harus bisa mengatur mereka dengan sikap yang benar dan juga memperhatikan kesejahteraan mereka.

4. Kerja Keras

Ini adalah hukum yang pasti dalam semua bisnis apapun. Tanpa kerja keras, anda tidak akan pernah bisa meraih kesuksesan apapun. Gagal, coba lagi, gagal, coba lagi sampai sukses.

5. Doa

Ingatlah tanpa doa kepada Tuhan, mustahil bisnis anda bisa sukses apalagi langgeng karena rejeki Tuhan yang punya dan Dia yang mengatur.

Yuk, praktekkan ke 5 hal di atas dan yakinlah sebentar lagi anda pasti menuai kesuksesan.

Selamat berbisnis teman, kesuksesan telah menanti anda di depan sana.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Situs Masjid Tua Indra Puri

ADI Aceh Gelar ADI Fair 2018