in

5 Lagu Yang Dapat Menghantui Kamu Jika Dinyanyikan

Di dunia ini hampir tidak ada seorang pun yang tidak suka bernyanyi. Meskipun katakan suaranya sumbang, tapi hal tersebut tak pernah menghalangi seseorang untuk bernyanyi dan menghibur diri. Ya, lagu secara umum memang punya begitu banyak fungsi. Termasuk salah satunya adalah membuat mood lebih baik, sekalipun lagunya sedih.

Lagu memang diciptakan untuk menghibur, tapi ada saja orang-orang yang mengemas lagu untuk hal sebaliknya. Ya, ada beberapa lagu yang dibuat untuk memanggil hantu-hantu menyeramkan. Kita mungkin akan tertawa dengan hal tersebut, tapi percayalah, di dunia ini memang ada yang semacam itu.

Dan berikut ini adalah beberapa lagu yang dipercaya bisa memanggil hantu. Kami tidak menyarankanmu untuk mencobanya. Tapi, kalau tidak percaya mungkin bisa untuk melagukan lagu-lagu ini dan buktikan sendiri.

Misteri Lagu Takdir

lensaterkini.web.id – Jangan sekali-kali kita menyanyikan lagu ini. Apabila lagu ini disenandungkan dengan sepenuh hati, konon hantu bernama Lita akan mencoba mengusik kehidupan kita tanpa ampun. Hal yang sangat dilarang adalah tidak boleh melantunkan lagu ini terutama pada saat tengah malam tiba.

Apabila hal itu dilakukan, maka secara tidak langsung pikiran menjadi kosong serta tingkah laku orang tersebut menjadi aneh. Ada beberapa lirik yang membuat bulu kuduk kita merinding diantaranya ‘tlah ku panggil angin malam, kuharapkan dihempas namun sia-sia kau telah pergi’ . Pada akhir bait reff lagu juga dikisahkan bahwa seseorang telah menyesal karena tak tahu isi hati kekasihnya yang sudah  meninggal.

Lagu Mantra Jelangkung

Lagu mantra jelangkung ini biasanya dimainkan oleh sekelompok anak muda untuk menanyakan nasib mereka dikemudian hari. Biasanya lagu ini dinyanyikan dengan media boneka yang tebuat dari kelapa batok.

Barangsiapa yang berhasil memanggil makhluk halus dengan melantunkan lagu mantra melewati media boneka tersebut, maka orang yang bermain Jelangkung harus menerima akibatnya seperti dihantui selama-lamanya. Lirik lagu tersebut adalah  ‘Jelangkung Jelangsat, Di sini ada pesta, pesta kecil-kecilan. Jelangkung Jelangsat datang tak diundang pergi tak diantar.

Lagu Nina Bobo

lensaterkini.web.id – Ternyata lagu nina bobo juga tidak boleh dilantunkan saat malam hari. Lagu yang dinyanyikan dengan tujuan agar si anak tertidur pulas ini justru mampu memanggil makhluk halus lho.

Konon, siapa saja yang menyanyikan lagu Nina Bobo saat tengah malam, maka ia secara tak langsung mengundang sosok hantu  yang dianggap arwah penasaran dari Helenina Mustika Van Rodjnik . Ia merupakan gadis yang meninggal saat berusia empat tahun pada masa penajajahan Belanda karena sakit. Setiap hari ibunya melantunkan lagu itu agar arwah Nina kembali ke rumahnya.

Malam Satu Suro

Malam satu suro merupakan salah satu hari yang dikeramatkan oleh masyarakat Jawa pada umumnya. Mengingat malam satu suro adalah malam satu muharram, mereka menanggap bahwa setiap tanggal itu para arwah orang-orang yang sudah meninggal mengunjungi keluarganya atau kerabatnya.

Masyarakat Jawa meyakini bahwa arwah-arwah itu akan terpanggil jika lagu malam satu suro dilantunkan. Tak ada yang menyeramkan dari lagu-lagu itu tetapi masyarakat tetap percaya bahwa lagu itu menyeramkan. Liriknya adalah “Malam ini, Sunyi sepi ku terlena dalam mimpi kau tersenyum kedamaian.” Seperti itulah jika lagu jawa ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Asereje

lensaterkini.web.id – Lagu yang sempat dinyanyikan oleh Las-Ketchup pada tahun 1990-an ini ternyata mengandung lirik yang dapat digunakan sebagai ritual pemanggilan setan atau arwah. Apabila diterjemahkan dalam Bahasa Spanyol dan Latin, ada banyak kode bahasa yang disimbolkan sebagai nama setan atau iblis. Suku Assab yang tinggal di tepi barat laut Afrika menggunakan kata Asereje sebagai ritual memanggil arwah orang yang sudah meninggal setiap hari jumat. Lagu ini diubah dalam versi Bahasa Indonesia dengan lirik yang lebih bagus.

Terkait dengan lagu Lingsir Wengi, ada fakta kuat yang menyebutkan bahwa sebenarnya lagu tersebut tidak termasuk dalam lagu pemanggil arwah. Ada salah satu lirik yang menyebutkan bahwa jin dan setan harus pergi dan tidak boleh mengganggu manusia. Mungkin saja para penonton terbawa suasana saat menonton film Kuntilanak. Benar tidaknya tentang mitos lagu-lagu yang ada di atas, kita harus yakin bahwa kekuatan Tuhan yang lebih besar sehingga tak perlu ketakutan saat mendengarnya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Oh Ya… Bagi Para pembaca dan pengunjung setia lensaterkini, kami juga memberikan kesempatan bagi anda semua untuk menerbitkan karya tulis anda, Jika pengunjung setia bersedia dapat langsung mengemailkan data anda ke [email protected]


What do you think?

Written by virgo

Isman Bobol Tabungan Satpam Rp 10 Juta

4 Mitos Manusia Peri Yang Dipercaya Nyata di Dunia