in

5 Tips Agar Karir Kamu Berkembang Dengan Pesat

Tahun 2017 telah dimulai, mari wujudkan resolusi karier yang telah dibuat, tentunya evaluasi resolusi tahun lalu jangan lupa di evaluasi. Pada kenyataannya, resolusi tersebut sebaiknya tidak seperti itu. Resolusi yang terlalu ambisius merupakan resolusi yang terlalu kompleks atau menuntut.

Penelitian baru-baru ini oleh University of Scranton menemukan bahwa hanya 8 persen orang dapat memenuhi daftar resolusi Tahun Baru mereka. Jika berencana untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karier pada tahun 2017, ini 5 resolusi sederhana tapi penting yang dibutuhkan seperti dilansir Jobstreet:
1. Kaji ulang karir
lensaterkini.web.id – Hal ini penting. Kita terlalu terbawa dalam kehidupan kita yang sibuk sehingga kita jarang mendapatkan kesempatan untuk meninjau kembali posisi kita saat ini dan perkembangan karier kita. Ambil hari libur. Pergilah ke suatu tempat dimana Anda bisa bersantai, menyusun pemikiran-pemikiran Anda, dan dengan jujur mengevaluasi karier Anda.
Apakah Anda menuju kearah yang tepat, atau apakah Anda mengambil jalan yang salah selama ini? Jika Anda mengambil jalan yang salah, apa yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya? Catatlah pemikiran Anda tersebut diatas kertas (atau di dalam komputer Anda). Buatlah catatan tentang hal tersebut, bersamaan dengan sebuah rencana untuk langkah-langkah selanjutnya sehingga Anda bisa meninjaunya kembali di tahun-tahun berikutnya.
2. Perbarui daftar riwayat hidup
Hal ini merupakan pekerjaan yang menghabiskan waktu, akan tetapi menjaga agar resume dan portofolio Anda selalu diperbaharui sangatlah penting walaupun Anda tidak berminat mencari pekerjaan baru. Anda tidak akan pernah tahu siapa yang akan ‘mencari’ Anda dan kapan oleh karenanya, lebih baik Anda tetap terbuka untuk kesempatan.
Pastikan Anda mempunyai resume dan portofolio terbaru Anda dalam jaringan karier yang relevan seperti JobStreet.com serta platform profesional lainnya seperti Behance untuk kreativitas. Keberadaan Anda dalam dunia maya dapat membawa Anda lebih jauh dari yang Anda bayangkan.
3. Perluas jaringan
lensaterkini.web.id – Sayangnya, Seseorang yang Anda kenal jauh lebih diingat daripada pengetahuan atau hal lainnya. Hal ini merupakan fakta terkenal bahwa sebagian besar perusahaan lebih memilih untuk mempekerjakan seseorang berdasarkan rekomendasi internal. Mempunyai jaringan kenalan professional yang luas selalu menjadi hal yang berguna.
Anda tidak akan pernah tahu kapan akan ada lowongan di Google atau Facebook. Akan tetapi jika Anda punya kenalan disana, Anda akan mempunyai kesempatan lebih besar untuk dapat masuk ke tahap wawancara dibandingkan dengan seseorang yang tidak kenal siapapun di perusahaan tersebut.
4. Tambah keterampilan baru
Buatlah sebuah target untuk mempelajari satu ketrampilan baru atau menyelesaikan sebuah kursus baru di tahun 2017. Tidak hanya menunjukkan pada para pemimpin perusahaan bahwa Anda adalah seorang pemrakarsa yang selalu mengikuti trend dan teknologi terbaru, tapi juga membuat Anda terlihat baik di mata atasan Anda saat ini.
Ini merupakan situasi yang saling menguntungkan dimana Anda bermaksud untuk mendapatkan sebuah promosi atau mencari karier yang lebih baik.
5. Atasi rasa takut
lensaterkini.web.id – Tantanglah diri Anda sendiri untuk melangkah keluar dari zona nyaman Anda di tahun 2017. Baik rasa takut akan berbicara di depan umum, memimpin sebuah rapat, melakukan presentasi atau yang lainnya pilih satu rasa takut yang telah menghalangi Anda dalam pekerjaan Anda dan rangkulah rasa takut tersebut.
Hal tersebut mungkin terasa sebagai hal yang paling menakutkan yang harus Anda lakukan, akan tetapi rasa takut hanyalah ada di pikiran Anda. Anda hanya harus melakukannya satu kali saja untuk membuktikan kepada diri Anda sendiri bahwa Anda BISA melakukannya, dan yang kedua kali pasti akan lebih mudah.
Buatlah langkah awal Anda dalam perkembangan karier Anda di tahun 2017. Kita menuai apa yang kita tanam. Anda harus berusaha untuk mendapatkan hasil.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN

What do you think?

Written by virgo

14 Tervonis Judi Dicambuk Algojo

Ratusan rumah di Sarolangun terendam banjir