in

6 Olahraga Unik yang Diadakan Diberbagai Negara Di Dunia

Olahraga merupakan kebutuhan bagi tubuh manusia agar tetap bugar dan sehat. Karena dengan olahraga bisa memperlancar aliran darah dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Ada banyak sekali jenis olahragadi dunia ini, dari mulai yang wajar sampai yang ekstrim. Namun ternyata ada juga olahraga yang unik tapi konyol lho. Misal saja snorkeling di lumpur, wah gimana rasanya coba. 

Berikut ini ada beberapa olahraga yang unik dari berbagai belahan negara. Langsung simak yang berikut ini ya.

1. Lempar tuna

Pernah ngga kamu kepikiran tentang olahraga yang seperti ini, di negara Australia perlombaan ini diadakan. Tapi jangan salah lho kalo ikan tuna tersebut ringan, berat tuna beku itu bisa sampai 10kg. Peraturannya pun cukup simpel, peserta cuma diharuskan melemparnya sejauh mungkin. Tentu yang paling jauh yang menang. 

2. Panco jempol kaki

Yang satu ini juga kepikiran ngga? Pasti engga kan. Olahraga ini cuma diadakan di Inggris, dan usia olahraga ini juga sudah cukup tua lho. Dijamin ngga bakal bikin bosen kalo liat yang beginian.

Baca juga: 10 Tokoh Kartun Ini Ternyata Inspirasinya Adalah Orang Sungguhan

3. Merangkak

Di China juga ada olahraga unik nih, yaitu olahraga merangkak yang dipercaya bisa menyehatkan tubuh. 

4. Balap kasur

Yang satu ini malah kelihatan kocak nih, lomba balap kasur. Kalo biasanya kasur di rumah mu cuma buat tiduran. Beda lagi kalo di Inggris, disini bisa buat balapan.

5. Snorkeling lumpur

Kamu juga harus coba nih snorkeling versi lumpur, dijamin kocak abis pastinya. Tapi jangan kira mudah, karena lumpurnya juga sangat bau lho.

6. Melempar hape

Kalo buat kamu yang suka marah lalu main lempar hapenya ada olahraga yang cocok buat kamu nih. Di Finlandia ada lomba melempar hape, siapa yang paling jauh itulah pemenangnya.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Mayoritas Dosen di Indonesia Hanya Lulusan S-1

Film-film mandarin mulai syuting di Indonesia