in

600 Anak Panti Banda Aceh dan Aceh Besar Bergembira Bersama “Ibu” Mereka

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Darwati A Gani, first lady Aceh, mengajak 600 anak panti dari Banda Aceh dan Aceh Besar bergembira di Kuta Malaka Waterboom, Selasa (23/5).

Di lokasi wisata keluarga itu, anak-anak panti diajak bergembira, layaknya anak-anak dari keluarga yang masih utuh dan berpunya mengisi liburan atau menyambut kedatangan bulan ramadhan.

Sebagaimana anak-anak yang berlibur bersama keluarga mereka, 600 anak-anak panti itupun diajak bermain lomba makan kerupuk dan lomba lari karung, bahkan juga ada badut-badut penggembira anak-anak.

Seperti keluarga bahagia, Darwati juga berselfie bersama anak-anak panti, juga makan bersama. Istri Gubernur Aceh hasil Pilkada 2017 itu tampak sangat bergembira bersama anak-anak panti. Begitu juga dengan anak-anak. Darwati ibarat ibu kandung mereka, dan anak-anak panti menjadi anak kandung Darwati A Gani, saling memberi kebahagiaan.

Saat memberi sambutan, rona wajah Darwati tampak terharu, juga terlihat seperti seorang ibu yang menangis bahagia melihat anak-anaknya bahagia.

“Iya, tadi saya terharu dan sempat nangis juga,” kata Darwati seusai memberi sambutan.

Darwati membayangkan sebuah keluarga yang utuh, setiap habis ujian dan ambil rapor, atau menjelang bulan ramadhan, selalu orangtuanya membawa anak-anak mereka jalan-jalan, ke pantai, tempat bermain, bahkan ada yang membawa anak-anak mereka hingga ke luar negeri.

Berbeda dengan anak-anak panti. Biasanya mereka dipanggil saat ada acara syukuran, di kasih makan, lalu saat pulang, diberi amplop.

“Jadi, biarlah saya menjadi ‘ibu’ bagi mereka, dan mengajak mereka bergembira, kegembiraan mereka itulah buat saya terharu hingga nangis tadi saat kasih sambutan,” ceritanya.

Menurut penelusuran aceHTrend, Darwati A Gani juga memberi anak-anak panti paket ramadhan. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Aceh Institute Serahkan Hasil Evaluasi Pilkada Aceh ke DPR RI

Gubsu : Berharap Bank Sumut Berikan Kredit Bunga Nol Persen