Beranda Nasional 7 Sikap yang Mudah Ditiru dari Orang Sukses

7 Sikap yang Mudah Ditiru dari Orang Sukses

160
0
BERBAGI

Pertanyaan :

Bu Rossa, to the point aja ya Bu, bagaimana caranya supaya kita bisa sukses dalam karier? Yura, Jakarta

Jawaban :

Sukses dalam berkarier dan berbisnis tentu menjadi impian banyak orang. Terlebih lagi, banyak orang yang rela melakukan apa saja demi mencapai kesuksesan yang diharapkan.

Meski begitu, orang-orang sukses ternyata memiliki beberapa sikap yang bisa ditiru siapa pun, termasuk Anda. Artinya, sejumlah sikap orang sukses tersebut dapat membantu masyarakat menemukan jalan kesuksesannya masing-masing.

Tentu saja, baik dalam berkarier maupun berbisnis, kerja keras selalu menjadi salah satu syarat utama. Berikut tujuh sikap yang bisa ditiru dari para orang sukses seperti dikutip dari Lifehack.org:

  1. Punya minat dan tekad

Jika Anda ingin sukses dalam menjalani karier maupun berbisnis, ikuti minat pribadi untuk menentukan bidang mana yang harus ditekuni.

Jangan harap Anda bisa sukses jika tidak berminat melakukan pekerjaan yang tengah dihadapi. Setelah menemukan minat tersebut, berusahalah dengan tekad yang kuat untuk mencapai kesuksesan yang didambakan.

  1. Bekerja keras

Kesuksesan tak akan pernah bisa dicapai tanpa bekerja. Butuh waktu panjang dan dedikasi besar untuk mencapai kesuksesan. Yang jelas, bekerja keras dapat memberikan manfaat besar bagi Anda para pemburu kesuksesan.

  1. Lakukan apa pun yang terbaik

Setelah menentukan tujuan pribadi yang ingin dicapai, pastikan Anda mendedikasikan 100 persen diri pada pekerjaan tersebut. Kerahkan seluruh waktu dan energi Anda untuk mencapai kesuksesan tersebut.

  1. Fokus

Dengan banyaknya gangguan dalam menjalani rutinitas, penting bagi Anda untuk tetap fokus pada tujuan pribadi. Pastikan Anda tetap fokus pada target pribadi, hingga sukses meraih berbagai impian yang didambakan.

  1. Motivasi diri

Anda harus memastikan pentingnya memotivasi diri sendiri. Jangan pedulikan rasa malu, Anda harus senantiasa percaya diri agar bisa mencapai tujuan dalam berkarier maupun saat sedang berbisnis.

Ingat, yang membedakan orang sukses dengan masyarakat biasa adalah keinginannya untuk terus maju.

  1. Senang membantu orang lain

Membantu orang lain tak akan pernah merugikan Anda, bahkan dapat membantu menemukan jalan kesuksesan. Berbagi pengetahuan dan keterampilan ternyata memang dapat berubah fungsi menjadi alat untuk mencapai keberhasilan dalam menjalani berbagai urusan kehidupan.

  1. Jangan pernah menunda

Ketika gagasan brilian melintas di pikiran Anda, jangan pernah ditunda dan segera wujudkan. Banyak orang memiliki gagasan hebat, tapi hanya mereka yang mau bergerak cepat yang bisa mengubahnya menjadi kisah sukses.

Bersikaplah kreatif dengan gagasan tersebut dan jangan menunda untuk mewujudkannya.