in

85 Persen Bangunan Pasar Ludes

Kerja keras petugas memadamkan kebakaran Pasar Senen, Jakarta Pusat, menuai hasil maksimal. Setelah mereka berjibaku 60 jam, api yang membakar seluruh ruangan blok 1 dan blok 2 dapat dipadamkan. Pukul 17.30 kemarin, seluruh personel telah meninggalkan lokasi. Senin (23/1), pemeriksaan tempat kejadian perkara bakal digelar. 

Kobaran api di blok 2 berhasil dipadamkan kemarin (21/1) pukul 10.00. Meski begitu, masih ada titik panas di lokasi tersebut. Titik panas itu berada di tiga lokasi berbeda. Yakni, lantai 1, 2, dan 3. “Masih keluar asap di lokasi itu,” kata Kasi Operasional Damkar DKI Jakarta Mulyanto. 

Karena itu, pendinginan pun dilakukan. Damkar DKI mengerahkan 56 unit mobil pemadam kebakaran dan 224 personel. Penyemprotan dilakukan terus-menerus dari segala arah. Merasa kondisi mulai stabil, pihaknya memberanikan diri melakukan penyemprotan di dalam gedung. Titik api itu timbul dari kios-kios yang terkunci. 

“Sambil melakukan penyemprotan, kami menjebol kios yang terkunci. Tujuannya, seluruh titik api bisa dipadamkan,” ucap dia. 

Kerja keras petugas pemadam kebakaran selama dua hari akhirnya membuahkan hasil. Si jago merah pun dapat dijinakkan. Kebakaran itu membuat 85 persen gedung ludes.

Tidak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan. Kendati api telah padam, kondisi gedung sangat mengkhawatirkan. Sebab, material bangunan tersebut rapuh. Karena itu, selain petugas, tidak ada seorang pun yang diperbolehkan memasuki bangunan pasar. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

5 Ton Daging asal India Disita

Diduga Menyimpang, Warga Bakar Kafe Cinta Fitri