in

Ada Aksi 313, Antrean iPhone 7 Tetap Mengular

Kedatangan duo iPhone 7 dan iPhone 9 ke Indonesia disambut baik konsumen. Smartfren menyebut jumlah pesanan ponsel Apple yang mereka terima melampaui target. Hari ini, meski bertepatan dengan unjuk rasa besar atau yang disebut dengan aksi 313, nyatanya mereka tak peduli dan tetap mengantre untuk mendapatkan ponsel impiannya tersebut. Padahal dari Sabang, dengan lokas unjuk rasa di kawasan Medan Merdeka dan Masjid Istiqlal tak terlalu jauh.

Pada serah-terima sekaligus peluncuran iPhone 7 secara fisik di Indonesia ini, Smartfren dibanjiri 260 orang pemesan awal. Mereka datang ke Galeri Smartfren di Jalan Sabang sejak pagi pukul 06.00 WIB dan baru bisa memegang ponsel idaman mereka pada pukul 08.00 WIB Wajah yang menghiasi peluncuran iPhone 7 pertama di Indonesia ini berasal dari kalangan tua dan muda.

Hendri misalnya. Pria berusia 48 tahun ini rela bolos setengah hari dari kantornya demi membeli iPhone 7. “Saya antre pukul 7.15 pagi lalu masuk Galeri pukul 08.00,” kata Hendri setelah berhasil memperoleh iPhone 7 pesanannya, dilansir dari CNN Indonesia. Hendri membeli iPhone 7 varian 64GB dengan warna rose gold. Ia memilih iPhone 7, bukan 7 Plus, lantaran ukurannya tidak terlalu besar. “Lagipula warna ini lebih masuk kalau digunakan oleh istri dan anak,” imbuh Hendri dengan sumringah.

VP Brand and Communciation Smartfren Derrick Surya mengatakan pada awalnya mereka hanya menargetkan hanya 500 unit yang terjual di masa pre-order sejak 24 Maret. Namun Derrick mengaku hingga saat-saat terakhir jumlah transaksi iPhone 7 dan 7 Plus hampir mencapai 1.000 unit. “Yang pesan 5.000, tapi yang akhirnya membeli hampir 1.000,” kata Derrick dalam penjualan pertama iPhone 7 pertama di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta, Jumat (31/3).

Menurut Derrick, perkenalan iPhone 7 ini sekaligus mengakhir masa pre-order. Ia menegaskan mulai Jumat ini, pembeli sudah bisa mendatangi 25 galeri Smartfren di 5 kota untuk membeli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus.

Adapun kota-kota yang telah tersedia iPhone 7 adalah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Smartfren berharap dalam waktu tiga bulan mendatang mereka bisa menjual iPhone baru itu hingga 3.000 unit, dengan 1.000 unit penjualan per bulan. Smartfren membanderol iPhone 7 dan 7 Plus di kisaran harga Rp12 juta untuk varian 64GB hingga Rp17,6 juta untuk varian 256GB. Smartfren juga memberikan opsi tunai dan kredit tanpa cicilan.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

KPK Amankan 17 Orang dalam OTT Pejabat PT PAL

Malaysia Lepas Dua Tersangka Kasus Jong-nam demi Sandera