in

AKD Belum Terbentuk, Dewan Abdya Tetap Laksanakan Pansus

ACEHTREND.CO, Abdya – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya menegaskan, meski alat kelengkapan dewan (AKD) yang baru belum terbentuk, pihaknya tetap komit melakukan pansus realisasi Anggaran Pendapatan Belana Kabupaten (APBK) tahun 2016 lalu.

“Pansus APBK 2016 ini tidak boleh berhent, dengan solusi menggunakan AKD yang lama dan kita telah laksanakan Paripurna Pembukaan Pembentukan Pansus DPRK terkait Realisasi APBK 2016,” ungkap Ketua DPRK Abdya Zaman Akli kepada Wartawan Jum’at (16/6/2017) di Blangpidie.

Karena, sambung Akli, kepentingan masyarakat lebih utama meski pelaksanaan Pansus bukan dengan AKD baru.

”Pada intinya kita tetap melaksanakan tugas kita sebagai wakil rakyat dengan AKD lama sembari mencari solusi untuk AKD yang baru,” Sebut Akli.

Ia menjelaskan, dalam Pansus tersebut, setiap komisi yang telah dibentuk akan tetap melakukan tugasnya ke sejumlah SKPK sesuai dengan tugas bidang masing-masing.“Pansus ini penting, oleh karena itu kita harapkan komisi-komisi dapat memanfaatkannya, meskipun bukan dengan AKD baru,” jelas Akli.

Menurutnya, lanjut Akli, belum terbentuk alat kelengkapan dewan yang baru merupakan hal yang wajar dalam lembaga politik sehingga terjadi tarik ulur dalam mengambil keputusan. Meski adanya tarik ulur tentang AKD yang baru, pihaknya tetap akan melaksanakan tugas dengan mencari solusi untuk AKD yang baru.

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Salat Tarawih di Wonosobo, Presiden Jokowi: Keberagaman Adalah Takdir Allah Yang Harus Dirawat

Mensos Pastikan Penanganan Komprehensif Bagi Keluarga Joni-Isa