in

Alumni SMP 12’91 Kunjungi Mantan Guru

Lama tak jumpa, nyaris 26 tahun tak berinteraksi, ternyata daya ingat dan semangatnya tak berubah. Itulah sosok Ramli, 76, mantan guru SMP 12 Padang saat dikunjungi alumni SMP 12 angkatan 1991, di kediamannya, kawasan Lapai, Padang, kemarin.

Kegiatan bertajuk ”Bersafari Silaturahim dengan Mantan Guru SMP” ini merupakan rangkaian Reuni Akbar Alumni 91 SMP 12 Padang yang puncaknya akhir Desember 2017 mendatang. ”Gagasan ini kami ambil dan menjadi salah satu kegiatan yang sebelumnya tidak pernah terpikir. Kami hanya perwakilan kawan-kawan alumni,” ujar Abdus Samad salah seorang alumni  kepada wartawan, kemarin. 

Salah seorang guru yang dikunjungi itu adalah Ramli, guru yang pasti sebagian besar alumni mengenalnya. Pada 26 tahun lalu, beliau salah satu guru yang memberi banyak kesan bagi alumni. 

”Kini, di masa pensiunnya, setelah 26 tahun, kami menyadari terlalu lama kami tidak berterima kasih pada guru-guru SMP. Terlalu lama, kami sibuk mengurusi diri sendiri. Padahal, ada banyak jasa guru-guru yang membentuk kami sekarang,” timpal Dasril diamini Yevi Anggraini, Revdi Iwan Syahputra, Efriwandi, Indra Feneri, Rini, Widiastuti dan Desi.

Sorot matanya penuh kebahagiaan, meski ia tidak mengenal secara personal. Betapa beliau bahagia, dikunjungi tiba-tiba merasa keberadaannya masih dikenang dan diingat. ”Tetaplah jaga silaturahmi kalian, jangan rusak akibat kepentingan pribadi,” ujar Ramli lirih. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Zetizen Raih Digital Award Pertama Jawa Pos

Tak Sanggup, Ajukan Penangguhan