in

Amerika Serikat bantu pembangunan di Sumsel

Palembang (ANTARA SUMSEL) – Pemerintah Amerika Serikat akan membantu pembangungan di Provinsi Sumatera Selatan, seperti dalam studi kelayakan berbagai proyek yang dikerjakan di Sumsel termasuk pengembangan kawasan olahraga Jakabaring Palembang.

Kesiapan pemberitan bantuan itu berdasarkan hasil kunjungan Konsulat AS untuk Sumatera Mr Juha P Salin, di Palembang, Senin.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, kunjungan Konsulat AS itu merupakan tahap awal karena utusan AS akan melaksanakan pendataan terlebih dahulu mengenai proyek yang akan dibantu.

Menurut dia, bantuan tersebut bisa saja berupa teknik dan kelayakan pembangunan supaya semakin menarik dan terdepan.

Lebih lanjut dia mengatakan, bantuan tersebut untuk mengembangkan Palembang sebagai kota pintar sehingga perlu didukung bersama.

Selain itu juga pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin, Sumsel juga menjadi perhatian dalam bantuan tersebut, ujar dia.

Konsulat Amerika Serikat Mr Juha P Salin mengatakan, Pemerintah Amerika Serikat sangat tertarik mendukung proyek pembangunan di daerah ini karena Palembang sebagai ibu kota Provinsi Sumsel memiliki kemajuan luar biasa.

Apalagi Gubernur Sumsel sangat terbuka dan memiliki visi misi jauh ke depan membawa daerah ini semakin maju, ujar dia.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Sumsel Syamsul Bahri mengatakan, rencana pengembangan Smart City Palembang dan pengembangan Kompleks Olahraga Jakabaring menjelang Asian Games 2018 mendatang mendapat dukungan dari berbagai pihak di antaranya Pemerintah Amerika Serikat.

Karena itu, perlu pembahasan lagi seperti bagaimana konsep manajemen pengelolaan kawasan olahraga Jakabaring, konsep Smart City Palembang, dan KEK Tanjung Apu Api, kata dia lagi.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by Julliana Elora

Karang Taruna PALI Menjadi Barometer di Sumsel

Merayakan Hari Batik