in

Anak-anak Milenial Harus Digiatkan Dengan Lagu Daerah

BP/DUDY OSKANDAR
Kodam II Sriwijaya menggelar lomba paduan suara, tari kreasi daerah Sumsel dan baca puisi putra putri, dalam rangka seruan teritorial TA 2019 “ Melalui Serbuan Teritorial Tingkatkan Sinergitas TNI AD Dengan Segenap Komponen Bangsa”, Selasa (30/7) di Balai Prajurit, Palembang

Palembang, BP

Kodam II Sriwijaya menggelar lomba paduan suara, tari kreasi daerah Sumsel dan baca puisi putra putri, dalam rangka seruan teritorial TA 2019 “ Melalui Serbuan Teritorial Tingkatkan Sinergitas TNI AD Dengan Segenap Komponen Bangsa”, Selasa (30/7) di Balai Prajurit, Palembang.
Ketua DKP, Vebri Al Lintani mengatakan, pihaknya mensuport visi Kodam II Sriwijaya untuk melaksanakan kegiatan ini dari sisi tehnis dan juri-juri.
Kegiatan ini menurutnya di ikuti 20 SMP di kota Palembang.
“Hari ini pelaksanaan paduan suara dan baca puisi , besok Rabu (31/7) tari dan pengumuman dan penutupan dan pembagian hadiah,” katanya
Untuk lomba paduan suara harus membawa lagu wajib yaitu lagu Mars TNI Angkatan Darat dan lagu pilihan seperti lagu Cuk Mak Ilang, Ombay Akas, Kebile Bile, Dek Sangke, Pempek Lenjer dan sebagainya.
“ Tujuan kegiatan ini merupakan sinergitas antara TNI dengan masyarakat, bagaimana mendekatkan TNI dengan masyarakat salah satunya dengan kegiatan ini, serbuan teritorial ini menurutnya serbuan dengan intelektualitas dan kesenian sehingga makan dekat dihati TNI,” katanya.
Selain itu dia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kodam II Sriwijaya, mengembalikan dan menggiatkan lagu-lagu daerah di tengah-tengah anak –anak milenial sekarang mungkin sudah lupa.
“ Ini mengingatkan kita di masa lalu, dengan lagu-lagu ini yang jarang terdengar, harapan kita kedepan lagu-lagu daerah terus di lombakan agar anak-anak tidak lupa dengan kearifan lokal daerah,” katanya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kalahkan atlet muda China, Sony Kuncoro ke babak utama Thailand Open

Industri musik tak pandang lokasi, walaupun ibu kota pindah