Beranda Nasional April, LG G6 Dipastikan Tiba di Indonesia

April, LG G6 Dipastikan Tiba di Indonesia

138
0
BERBAGI

Ponsel flagship LG G6 yang baru diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC 2017) pada akhir Februari lalu dipastikan segera tiba di Indonesia. Hal ini diutarakan oleh Head of LG Mobile Communications Indonesia Heegyun Jang. “G6 akan segera tiba di Indonesia di akhir April,” ujar Jang usai memperkenalkan ponsel kelas menengah K10 2017 di Jakarta, Rabu (29/3), dilansir dari CNN Indonesia.

Jang memperkirakan G6 akan masuk ke Indonesia sekitar 20 April hingga 30 April 2017. Peluncuran flagship termutakhir LG ini dipastikan oleh Jang, akan tampil berbarengan dengan dua ponsel baru LG lainnya. Pada peluncuran K10 2017, LG turut mengumumkan kemunculan K8 dan Stylus 3. Masing-masing punya berada di segmen menengah seperti halnya K10.

Jang menegaskan keputusan memboyong G6 di waktu hampir bersamaan dengan dua ponsel kelas menengah tadi sebagai keseriusan mereka di segmen premium. Pasalnya, dengan hadirnya K10 2017, LG telah meluncurkan tiga ponsel kelas menengah di kuartal pertama tahun ini. “Kami tidak berfokus di kelas menengah saja. Menengah dan premium merupakan fokus dan kekuatan utama kami,” imbuh Jang.

Kendati begitu, Jang mengakui bahwa mereka tengah mengadopsi cukup banyak teknologi khas ponsel premium untuk segmen ponsel mereka yang lebih murah. K10 terbaru adalah contoh terbaik dari pengalihan teknologi yang kerap ditemukan di ponsel premium ke ponsel kelas menengah. Pada ponsel itu, LG memang membenamkan sejumalah fitur ‘mahal’. Sebut saja pemindai sidik jari di punggung ponsel, sistem operasi Android 7.0 Nougat dan fitur wide angle di kamera depan.

Meski pemindai sidik jari sudah cukup umum, namun sensor yang terletak di punggung ponsel memang terbilang sedikit dan terbatas di ponsel flagship saja. Sementara OS Nougat sebelumnya hanya ada di ponsel G6 dan V20. Untuk fitur wide angle juga sebenarnya tidak tergolong barang baru. 

Beberapa hari lalu Oppo meluncurkan seri F3 Plus dengan fitur yang sama. Namun yang membedakan keduanya adalah harga ponsel yang cukup jauh dengan F3 Plus yang dilabeli sekitar Rp6,5 juta. Jang berani mengklaim ketiga fitur tersebut tak pernah ada di ponsel kelas menengah dengan kisaran harga Rp2,7 juta seperti K10 2017.

LOGIN untuk mengomentari.