in

Australia Bantu Myanmar Dan Bangladesh

JAKARTA (Berita): Australia sungguh prihatin dengan meningkatnya kekerasan di Negara Bagian Rakhine di Myanmar dan krisis kemanusiaan yang ditimbulkan di Myanmar dan Bangladesh.

Siaran pers dari Kedutaan Besar (Kedubes) Australia di Jakarta yang diterima Berita Kamis (14/9) menyebutkan Australia meminta pihak berwenang Myanmar untuk menghentikan, memberi perlindungan warga sipil dan membuka akses seluas-luasnya bagi para pekerja kemanusiaan.

Australia juga memahami beban berat yang dihadapi Bangladesh sebagai akibat konflik. Persatuan Bangsa-Bangsa memperkirakan lebih dari 270,000 orang telah menyeberangi perbatasan untuk lari dari kekerasan di Negara Bagian Rakhine.

Australia akan menyediakan bantuan hingga 5 juta dolar AS untuk membantu menjawab krisis tersebut. Bantuan kami akan memberi kontribusi untuk makanan penyelamat nyawa yang disediakan untuk 300.000 jiwa.

Bantuan Pemerintah Australia di Bangladesh akan disediakan melalui Program Pangan Dunia dan Organisasi Migrasi Internasional. Di Myanmar, Australia akan bekerja dengan gerakan Palang Merah untuk menjangkau mereka yang terdampak oleh konflik.
Total dana bantuan Australia untuk Rohingya dan masyarakat yang terdampak di Bangladesh menjadi lebih dari 50 juta dolar AS sejak 2012. (wie)

What do you think?

Written by virgo

Survei Tunjukkan Rakyat Puas, Presiden Jokowi Janji Akan Terus Kerja Keras

Tengku Erry Kagumi Paduan Suara SMA Negeri Teluk Dalam