in

Avanza Hantam Xenia, Siswi SD Tewas

Senin, 16 Januari 2017 15:44 WIB

* Sebelum Tabrakan, Ban Avanza Meledak

CALANG – Mobil Toyota Avanzamenghantam Daihatsu Xenia di Jalan USAID Lintas Calang-Banda Aceh, di Kuala Bakong, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Sabtu (14/1). Akibatnya, penumpang Xenia, Wulan (12), tewas di lokasi kejadian. Siswi Kelas III Sekolah Dasar (SD) asal Cot Trap, Kecamatan Teunom, itu tak bisa diselamatkan lagi lantaran mengalami luka berat di kepala dan tubuhnya.

Sementara penumpang lainnya di mobil Xenia BK 1272 QV, mengalami mengalami luka-luka. Sedangkan penumpang Avanza BL 1046 OC hanya mengalami luka ringan. Kedua mobil tampak rusak berat.

Pangkal kejadian itu saat dua kendaraan roda empat tersebut melaju kencang dai arah berlawanan. Setiba di lokasi di Kilometer 119 Kuala Bakong, mobil Avanza yang dikemudikan Jepri Sariadi (26) dari arah Lamno, meledak ban. Saat itu juga, kendaraan dimaksud menarik arah kanan.

Diduga karena tak mampu mengendalikan saat dalam kecepatan tinggi, kedua mobil dimaksud laga kambing.

Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, Ipda M Hasan, mengatakan penumpang dalam mobil Avanza tersebut berjumlah tujuh orang. Mereka adalah Jepri (26), Abdul Kamal (24), M Irsal (18), Muktar (18), Muksalmina (12), Rajul (12), dan Rusdi (34). Dari seluruh penumpang, hanya Rusli yang mengalami patah leher. Sedangkan lainnya mengalami luka ringan. Semua korban tersebut warga Kruet, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya.

Sedangkan mobil Xenia yang disopori oleh Saiful Asma (33), warga Lueng Gayo. Mobil tersebut ditumpangi Wulan Sari (12), Kak Sal (35), dan Ika (16). Semuanya warga Teunom, Aceh Jaya.

Kapolsek Lahok Kruet, Ipda Fajriadi mengatakan, para korban yang mengalami luka ringan sempat dilakukan perawatan di Puskesma Patek, Kecamatan Darul Hikmah.

“Sedangkan yang lainnya yang mengalami luka berat dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Teuku Umar di Calang, untuk mendapatkan penanganan medis,” ujar Ketua RAPI Aceh Jaya, Rizal Dinata (JZ01QQ), kepada Prohaba, kemarin.(c45)

What do you think?

Written by virgo

7 Makanan Bikin Kulit Kamu Tetap Kinclong

Cara Kautsar Melihat Manusia