in

“Avengers: Endgame” misi terakhir Avengers selamatkan semesta

Jakarta (ANTARA) – Pertarungan terbesar antara Avengers melawan Thanos tertuang dengan ciamik dalam film “Avengers: Endgame”.

Film lanjutan “Avengers: Infinity War” itu mengisahkan perjuangan Avengers yang selamat untuk mengembalikan keadaan setelah lolos dari “jentikan” maut Thanos yang mengugugurkan setengah populasi kehidupan alam semesta.

Selain mengembalikan keadaan, Avengers yang tersisa seperti Iron Man, Captain America, Black Widow, Bruce Banner, Thor, dan Nebula memiliki misi terakhir yaitu mengalahkan Thanos selamanya.

Marvel berhasil membuat “Avengers:Endgame” menguras emosi penontonnya. Alur cerita yang disajikan tidak mudah ditebak.

Berbeda dengan film-film Marvel sebelumnya, dialog antar-pemain lebih ditonjolkan dibandingkan aksi laganya.

Dialog-dialog yang ada terkesan lebih serius dan tidak sesantai film Marvel sebelumnya.

Salah satu dialog yang serius cenderung suram bisa dirasakan di awal film pada adegan saat Tony Stark sang Iron Man sudah sangat putus asa di dalam kapal luar angkasa milik Quill yang kehabisan oksigen setelah berusaha berjuang mengalahkan Thanos di “Infinity War”. Dia merekam pesan terakhirnya untuk sang istri.

“Kubilang tidak ada kejutan lagi, tapi kuharap ada satu kejutan lagi,” kata Stark putus asa.

Meskipun begitu, aksi laga dan penggunaan CGI khas Marvel tetap ditampilkan dan mengundang penonton untuk terpukau dan tertawa dalam selisih waktu yang dekat.

Penokohan para pemain film seperti Robert Downey Jr, Jeremy Renner, Scarlett Johansson, dan Chris Hemsworth ini pun patut diacungi jempol mengingat beberapa karakter mengalami perubahan psikologi yang drastis pada saat Thanos menghilangkan separuh kehidupan di alam semesta.

Setiap bagian dalam film ini terasa penting terutama bagi penggemar yang sudah menonton 21 film Marvel Cinematic Universe sebelumnya sehingga membuat film berdurasi tiga jam ini terasa sebentar dan tidak membosankan.

Meski demikian akan ada bumbu-bumbu kejutan di “Avengers: Endgame” di mana salah satu karakter wanita akan lebih ditonjolkan dan memiliki peran penting dalam aksi penyelamatan semesta. Siapakah dia? Penasaran?

Saksikan film garapan rumah produksi Disney ini yang mulai tayang secara serentak mulai 24 April 2019 di seluruh bioskop Indonesia.

Baca juga: Brie Larson-Scarlet Johannson kompak pakai cincin Thanos di premier

Baca juga: Disney Indonesia keluarkan koleksi busana bertema Avengers

Baca juga: “Avengers: Endgame” jadi film Marvel terakhir Gwyneth Paltrow

Pewarta: Peserta Susdape XIX/Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

What do you think?

Written by Julliana Elora

Wanita Islam Berperan dalam Kemajuan Pendidikan dan Pembangunan Daerah

“Roh Fasik” dan “Munafik” sama? Ini kata Evan Sanders dan kawan-kawan