in

Awas, Cot Panglima Rawan Kecelakaan

Kamis, 25 Juli 2019 11:02 WIB

BIREUEN – Masyarakat yang melintas di kawasan pegunungan Cot Panglima, Jalan Nasional Bireuen-Takengon, Kecamatan Juli diingatkan berhati-hati terutama pada malam hari karena lintasan itu gelap gulita disebabkan tak ada lampu jalan.

“Sebenarnya jalan Cot Panglima tetap terang pada malam hari tetapi sejak beberapa waktu terakhir gelap gulita karena lampu tenaga surya sudah tak berfungsi disebabkan baterai-nya dicuri,” kata seorang warga Juli, Kabupaten Bireuen.

Menurut informasi, ada sembilan unti lampu tenaga surya yang dipasang pada sembilan tiang di lintasan itu. Ternyata, semua baterai lampu tenaga surya itu raib.

Seorang sopir truk, Ramadan mengatakan, pada malam hari kawasan Cot Panglima gelap gulita. Para pelintas–apalagi truk berat–sangat was-was ketika melintas, karena jalannya berkelok dan jurang terjal sehingga sangat rawan kecelakaan.

“Kami sangat was-was saat melintas di Cot Panglima karena sangat gelap pada malam hari,” ujar Ramadan kepada Prohaba, Rabu (24/7).

Masyarakat pengguna jalan sangat mengharapkan agar lampu tenaga surya yang dipasang di sepanjang jalan Cot Panglima dapat difungsikan kembali. “Semoga pihak keamanan bisa meringkus pencuri baterai lampu tenaga surya tersebut,” tandas seorang warga.(c38)

What do you think?

Written by Julliana Elora

25 Juli 1947-25 Juli 2019: Agresi Militer Belanda I dan Upaya Penghancuran Basis Kaum Santri

Santri Habib Lutfi bin Yahya Ini Raih Juara I KUA Teladan Nasional 2019