in

Balai Karimun melaksanakan Upacara HUT TNI AL ke 72

tanjungpinang pos – Dalam rangka memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut (AL) ke-72 Lanal Tanjungbalai Karimun menggelar upacara di Aula Yos Sudarso yang dipimpin Danlanal Letkol Laut (P) Totok Irianto Senin, (11/9/2017). Upacara tersebut diikuti seluruh anggota Lanal TBK yang terdiri dari 1 Peleton Perwira 1 Peleton Bintara 1 Peleton Tamtama 1 Peleton ASN serta 1 Peleton Saka Bahari dan PPAL wilayah.

bertindak selaku Inspektur upacara adalah Komandan Lanal Tg. Balai Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto yang diikuti oleh seluruh anggota Lanal Tbk yang terdiri dari 1 pleton Perwira 1 pleton Bintara 1 pleton Tamtama 1 pleton ASN 1 pleton Saka Bahari dan PPAL wilayah Tbk. Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September, untuk tahun ini mengambil tema “ Bersama Rakyat, TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia yang Berdaulat Mandiri dan Berkepribadian.

Amanat Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan Pesan Upacara peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut memiliki 3 (tiga) makna penting yaitu : Makna Keimanan dan Ketaqwaan Makna Historis dan Makna Evaluatif.

” Untuk seluruh prajurit yang harus dipedomani adalah peningkatan kualitas diri bertanggung jawab pelihara segenap alutsista persenjataan,” ujar Totok. Selain itu seluruh prajurit TNI AL juga harus memiliki keimanan dalam menjalankan tugas. “Yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit yakni keimanan mengerti makna historis dan makna evaluatif,” ujarnya.

Diakhir amanat Inspektur Upacara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit serta Aparatur Sipil Negara TNI AL atas dedikasi loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yang diembankan kepada TNI AL dan penekanan  yang harus dipedomani bersama Yang pertama tingkatkan kualitas diri sebagai prajurit TNI AL yang bermoral, professional dan berani serta pedomani dan hormati hukum.

Yang kedua laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab di sertai rela berkorban demi terjagannya keselamatan serta keutuhan bangsa dan Negara. Ketiga pelihara segenap alutsista persenjataan dan peralatan yang di percayakan Negara dengan sebaik-baiknya agar dapat mendukung keberhasilan setiap pelaksanaan tugas secara optimal. Keempat mantapkan kekompakan antar kompenen TNI agar dapat terjalin koordinasi dan kerja sama yang harmonis antara TNI AL dengan satuan-satuan TNI lainnya.

Yang terakhir tingkatkan kewaspadaan dan antisipatif terhadap perkembangan situasi yang cepat berubah agar  kita dapat bertindak proaktif dalam mengatasi setiap permasalahan yang merugikan masyarakat bangsa dan negara.

What do you think?

Written by virgo

Resmi Layani Penerbangan Internasional Bandara HAS Hanandjoedin Tanjung Pandan

22 Unit Motor Dinas Untuk Polres Karimun