in

Banjir Jalan Pemuda Ditangani BWSS

BANJIR: Air saat menggenangi ruas jalan di Batu 6 Tanjungpinang. F-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Satuan kerja (Satker) di Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) mulai tahun ini akan memperlebar drainase di kawasan Jalan Pemuda Tanjungpinang agar tidak banjir lagi.

Kepala Satuan Kerja (Satker) BWSS untuk Kepri, Bakti menjelaskan, pemerintah pusat sudah menganggarkan Rp 25 miliar untuk membangunan drainase di Jalan Pemuda dan Kampung Kolam Tanjungpinang.

”Ini usaha dari Pak Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah mendapatkan bantuan dari kementerian,” kata Bakti melalui ponselnya, Jumat (13/1).

Menurutnya, dana Rp 25 miliar belum mencukupi untuk mengatasi banjir di Kota Tanjungpinang. Tapi, ia akan terus mengusulkan tambahan dana dari pusat.

”Drainase di Stadion Sulaiman Abdullah juga diusulkan untuk dibangun. Tapi, tahun ini yang akan dikerjakan drainase Jalan Pemuda dan Kampung Kolam,” bebernya.

Masih kata dia, saat pembangunan drainase nanti, perusahaan yang akan memenangkan tender semoga tidak mengalami kendala di lapangan.

”Saya dapat laporan, untuk memperlebar drainase di Jalan Pemuda sedikit terkendala karena lahannya sempit,” tegasnya.

Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah mengatakan, ia akan terus berusaha untuk mendapatkan bantuan dari pusat membangun Kota Tanjungpinang. Saat ini, ia berusaha agar pembangunan Masjid Terapung di Tepilaut bisa dibangun mengunakan anggaran pusat.

”Alhamdulillah, kita dapat dana dari pusat untuk mengatasi banjir di Jalan Pemuda,” bebernya.

Ia juga berharap masyarakat bisa kerja sama dengan pemerintah agar tidak membuang sampah di drainase.

”Ya, kita minta kerja sama dengan masyarakat, sama-sama menjaga kebersihan,” harapnya. (bas)

What do you think?

Written by virgo

Dua Bulan Dirayu, Siswi SMP Sudah Digituin

Urutan Atas Belum Tentu Pantas