in

Barcelona Tekuk Eibar, Madrid yang Juara La Liga

Sempat tampil buruk, Barcelona akhirnya memetik kemenangan di laga pamungkas La Liga 2016/17, Minggu (21/5). Dalam upaya mengejar peluang meraih trofi La Liga di partai terakhir, Barcelona sempat tertinggal 1-2 dari tim tamu sebelum menutup laga tersebut dengan kemenangan 4-2 di Camp Nou. Namun kemenangan itu tak berarti banyak pada posisi Barcelona di La Liga. Pasalnya pesaing Barca dalam memburu trofi La Liga, Real Madrid, berhasil mengalahkan tuan rumah Malaga.

Hasil itu membuat trofi La Liga 2016/17 pun melayang ke tangan Real Madrid. Madrid yang bertamu ke markas Malaga berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Madrid mendapatkan tambahan tiga poin jadi 93, sementara Barcelona tertahan di posisi dua klasemen dengan poin 90.

Dilansir dari CNN Indonesia, dalam laga di Camp Nou, Barcelona dikejutkan gol lebih dulu yang dicetak penggawa Eibar asal Jepang, Takashi Inui, pada menit ke tujuh babak pertama. Inui menjebol gawang sepakan voli Takashi Inui. Inui mendapatkan bola jauh dari sayap kanan yang dilepas Dani Garcia dan dikonversi jadi gol ke gawang Barca yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Sekitar dua menit kemudian Barcelona hampir langsung akan menyamai kedudukan. Namun, Luis Suarez yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Eibar justru melepaskan tembakan yang melenceng. Pada menit ke-13, tembakan Suarez yang menyambut umpan Sergi Roberto justru melebar juga.

Barcelona terus mengepung barisan pertahanan Eibar. Namun, Messi dkk begitu kesulitan mencetak gol. Memasuki menit ke-33 Ivan Rakitic hampir mencetak gol setelah menerima umpan silang lambung. Sayang, upaya Rakitic sia-sia. Tiga menit kemudian Suarez kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun, tembakannya terlalu lemah dan rendah. Justru Inui hampir memperlebar keunggulan di menit ke-45. Beruntung lini belakang Barcelona masih impresif. 

Memasuki babak kedua, penggawa Barcelona membuang-buang kesempatan lagi di menit ke-65. Lionel Messi membuang peluang emas di depan gawang karena tendangannya melebar. Pada menit ke-61, Eibar memperbesar keunggulan lewat gol yang dilesakkan Inui. Namun, dua menit kemudian Barcelona memperkecil ketinggalan lewat gol bunuh diri David Junca.

Menit ke-70 Barcelona mendapatkan hadiah penalti karena Pedro Leon melanggar Jordi Alba di kotak terlarang. Sayang penalti yang dieksekusi Lionel Messi gagal berbuah gol karena berhasil ditepis kiper Eibar, Yoel Rodriguez. Akhirnya memasuki menit ke-74 Barcelona mampu menyamakan kedudukan. Luis Suarez dengan semurna menceploskan bola ke gawang Rodriguez yang berusaha menutup Paco Alcacer.

Semenit kemudian Barcelona kembali mendapatkan hadiah penalti. Penalti diberikan wasit Alejandro Hernandez karena Ander Capa melanggar Neymar di kotak terlarang. Capa pun diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Kemudian, penalti kedua ini sukses dieksekusi Messi sehingga skor jadi berbalik untuk keunggulan Barcelona 3-2. Belajar dari kegagalan penalti pertamanya yang mengarah ke tengah, Messi kini mengarahkan bola ke pojok yang tak bisa digapai Rodriguez.

Pada ujung masa waktu normal, Luis Suarez kembali tinggal berhadap-hadapan dengan Yoel Rodriguez. Jika pada babak pertama tendangan Suarez melebar, kali ini tembakan penyerang Uruguay itu justru bisa dimentahkan Yoel Rodriguez. Sayang, bola muntah berhasil dikuasai kembali penggawa Barcelona. Lionel Messi pun menjebol gawang Rodriguez untuk kali kedua pada masa injury time menit kedua.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Iran Marah atas Kesepakatan Senjata Trump dengan Saudi

KPK Periksa Dirjen Dukcapil Kemendagri Terkait Kasus e-KTP