in

Baznas berikan santunan 10 santri terbaik

Baturaja (ANTARA News Sumsel) – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memberikan santunan kepada 10 orang santri terbaik di Taman Pendidikan Alquran wilayah setempat.

“Santunan yang kami berikan untuk santri dan santriwati ini berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu per orang,” kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Ogan Komering Ulu (OKU), Admiathi Somad di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, santunan tersebut diberikan untuk memotivasi para santri agar lebih giat belajar dalam mengamalkan Alquran di lingkungan sekitar dan keluarga.

“Pemberian santunan ini untuk memotivasi para santri terbaik agar ke depan menjadi lebih baik lagi,” kata dia.

Dengan banyak belajar mengamalkan alquran, kata dia, diharapkan ilmu yang didapat para santri dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri dan juga untuk orang lain.

Dia menjelaskan, santunan yang diberikan itu berasal dari dana zakat, infak dan sedekah? para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab OKU yang dihimpun melalui Baznas setempat.

Selain itu, lanjut dia, dana tersebut juga terkumpul dari pemberian zakat, infak dan sedekah sejumlah perusahaan yang ada di wilayah itu melalui program Taqwa Baznas OKU.

“Dana santunan ini berasal dari zakat, infak dan sedekah para Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan daerah setempat dan perusahaan di OKU yang dikumpulkan melalui program taqwa,” jelasnya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kodim 0403 gelar donor darah

SFC Arak Trofi PGKT dari Bandara Sampai GSJ