in

Berpendapat Melihat Introvert Dimata Dunia

Menjadi sosok pendiam atau sosok yang mudah untuk bersosialisasi bukanlah sebuah pilihan dari setiap individu. Introvert terbentuk secara alami sesuai dengan lingkungan dan situasi dsekitarnya. Perlahan tapi pasti pribadi introvert akan terbentuk menjadi sebuah kepribadian.

Diantara sekian banyak orang yang tengah bercanda ria atau bahkan membuat hal konyol. Ada salah satu diantara mereka yang tetap diam dan santai dipojok ruangan. Ya bisa jadi dia adalah introvert.

Seringkali seorang introvert dianggap sebagai orang yang sulit bergaul, kuper dan pribadi yang tertutup karena sulit beradaptasi. Bahkan beberapa streotip muncul tentang anak introvert. Sepeti anggapan bahwa anak introvert itu anti social. Hal ini jelas sekali salah kaprah. Karena tidak semua anak introvert itu merupakan sosok yang tidak bergaul dengan dunia luar. Mereka hanya nyaman dengan dunianya sendiri. Ketika ia berbicara sering kali hanya sekedarnya saja karena biasanya pendiam termasuk salah satu orang yang akan menjawab jujuratau spontan terhadap menanggapi sesuatu dengan bahasa yang aman dan mudah diterima. Tak jarang beberapa introvert dikenal sebagai pribadi yang humoris membuat orang merasa nyaman berada didekatnya.

Anak introvert itu pemalu, hal ini tak sepenuhnya salah tapi tidak pula betul – betul benar, karena introvert umumnya tidak mudah untuk melakukan segala seuatu hal dengan mudah. Apalagi bertemu pertama kali dengan orang baru. Bukankah hal yang wajar orang akan merasa malu dan bingung bertemu pertama kali dengan orang yang tidak dikenal.

Introvert itu juga tidak selamanya menjadi orang yang tidak berbicara. Pernahkah kamu melihat temanmu yang kamu kira pendiam tenyata bisa berbicara dengan luas dan begitu luwesnya ketika mengutarakan pendapatnya terhadap sesuatu yang ia sukai. Maksudnya adalah introvert bukan kaku atau tidak berbicara, mereka hanya menjadi sosok yang pemikir ketika ingin melakukan sesuatu. Walau memang tak jarang hal  ini terkadang membuat mereka terlambat mengatakan sesuatu hal karena pemikirannya yang panjang dan matang.

Menjadi sosok yang pendiam membuat beberapa orang malah menghindari karena tidak ingin terlibat pertemanan yang kaku dan monoton. Tapi sebenarnya para introvert memang tidak menuntut harus memiliki banyak teman jika hanya untuk sementara, seringkali para introvert berteman dengan satu  atau dua orang dalam waktu yang lama dan mendalam. Dan tak jarang pula sahabat introvert bahkan adalah orang yang memiliki sifat yang sangat berbeda dengan dirinya yaitu ektrovert.

Bukan berarti mereka tidak bisa apa – apa karena pendiam. Kamu akan merasa takjub ketika mengetahui para introvert justru adalah orang yang memiliki banyak ide yang tersembunyi yang mungkin tak terpikirkan oleh mu.

Pada dasar setiap orang memiliki sifat introvert dan ekstrovert. Hanya saja terkadang ada salah satu yang menjadi paling dominan dan menjadi perwujudan sifat kamu. Introvert dan Ektrovet pastilah memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Ada baiknya kita mengenali terlebih dahulu sebelum menjudge para introvert yang memiliki hati yang hangat.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

BUKAN UNTUK MENINGGALKANMU KAWAN, TAPI….

Berani Sama Siapa