in

BI dan BRK MoU Kas Keliling

tanjungpinangpos. Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kepri kembali menggandeng Bank Riau Kepri dalam pelayanan Kas Keliling untuk Masyarakat Pulau Terdepan maupun Terpencil dan Tertinggal (3T) di Wilayah Kepulauan Riau pada Pilot Project BI Jangkau. Hal ini sejalan dengan semangat pemerintah ikut menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat pulau-pulau terpencil dan terluar.

Hal itu terungkap pada acara pelepasan KRI Teluk Sabang 544 dan Tim Ekspedisi Layanan Kas Keliling, Edukasi Publik serta PSBI ke Pulau 3T sekaligus penandatanganan MoU Pilot Project BI Jangkau di Pelabuhan Beton Batu Ampar Batam, Selasa (8/8/2017). Hadir Gubernur Kepri DR. H. Nurdin Basirun dan pimpinan BI Perwakilan Kepri serta Dirut BRK Irvandi Gustari. 

BI Perwakilan Provinsi Kepri dan Bank Riau Kepri mendistribusikan uang dan layanan penukaran uang rupiah untuk masyakat pulau terluar, terpencil dan tertinggal (Pulau Jemaja, Tarempa, Sekatung/Laut, Natuna dan Subi) Kepala BI Perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra mengatakan pelaksanaan kegiatan transaksi di wilayah NKRI
wajib menggunakan mata uang rupiah.

Gusti Raizal mengatakan sesuai amanat UU No.7 tahun 2011 bahwa setiap pelaksanaan kegiatan transaksi diwilayah NKRI wajib menggunakan mata uang rupiah. “ Kita tidak ingin dalam wilayah NKRI berdaulat mata uang yang beredar adalah mata uang negara lain pengalaman lepasnya pulau Sipadan dan Ligitan dari indonesia ke negara lain ternyata salah satunya karena mata uang yang dibelanjakan masyarakat di pulau tersebut menggunakan mata uang Ringgit. Kita tidak mau hal ini terjadi lagi,” tukasnya.

Sementara itu Komandan Lantanal IV TNI AL Laksmana Pertama Ribut Eko Prasetyo mengatakan, hakekatnya kegiatan ini dapat mensukseskan kebijakan pemerintah khususnya bidang pemerataan pembangunan program selaras dengan tugas pokok TNI AL, seperti tercantum UU NO.34 tahun 2004 tentang TNI.

Turut hadir pada acara ini Dan Guskamla Mabar Laksamana Pertama Bambang Irwanto, Perwakilan Mabes TNI AL Kolonel Laut Suwito, DanLanal Batam Kolonel Laut Ivong Wicaksono Wibowo, Komandan KRI Teluk Sabang 544 Mayor Laut Sigit Pujiman dan Kepala Divisi PGUK BI Hestu Wibowo perwakilan Polda Kepri Kompol Kristian.

What do you think?

Written by virgo

Tarif Baru Pass Pelabuhan Lagoi

Tony Lee Terdakwa Pemilik Sabu 26 Kg Divonis Seumur Hidup