Beranda Nasional BNI Syariah Raih 2 Penghargaan GCG Award

BNI Syariah Raih 2 Penghargaan GCG Award

123
0
BERBAGI

BNI Syariah berhasil meraih 2 penghargaan yaitu Peringkat Pertama Kategori Perusahaan Perbankan Syariah Non Tbk serta 10 Besar Kategori Perusahaan GCG Terbaik di Indonesia 2017 di Hotel Crown Plaza. Iven Indonesia Good Corporate Governance 2017. ini dilaksanakan Majalah Economic Review bekerjasama dengan International Business School.

Acara yang digelar ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan GCG Award sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang berkomitmen menerapkan tata kelola perusahaan yang baik. Diantaranya sektor industri nasional Tbk dan Non Tbk. Lebih dari 100 institusi turut menjadi nominasi dalam penghargaan ini.

Penyelenggaraan GCG Award 2017 bertujuan mendorong seluruh institusi di Indonesia untuk terus memberikan  keterbukaan informasi kepada masyarakat karena tata kelola perusahaan yang baik merupakan cerminan dan tolok ukur integritas sebuah perusahaan. Berbagai penghargaan yang diberikan diantaranya kategori The Best Overall, The Best GCG for Public Company, The Best GCG for State Owned Enterprises dan The Best GCG for Sector Industry. Penilaian didasari berbagai aspek diantaranya keterbukaan informasi dan penerapan Good Corporate Governance (GCG) di institusi.

”Penghargaan ini menjadi spirit bagi BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner untuk terus memberikan layanan perbankan syariah yang amanah kepada seluruh pemangku kepentingan/stakholders. Mulai dari keterbukaan informasi perusahaan yang dapat diakses di website BNI Syariah, penerapan budaya kerja amanah jamaah bagi seluruh pegawai BNI Syariah serta layanan whistleblowing system yang menyediakan fasilitas pengaduan tentang implementasi tata kelola perusahaan di seluruh cabang BNI Syariah,” kata Corporate Secretary BNI Syariah, Adjat Djatnika, melalui siaran pers yang diterima Padang Ekspres, kemarin.

”Dengan adanya berbagai kanal informasi ini, BNI Syariah berupaya terus mendukung penerapan tata kelola perusahaan yang baik sebagai bentuk komitmen transparasi perbankan syariah sebagai institusi yang bergerak di bidang jasa layanan keuangan,” papar Adjat. (*)

LOGIN untuk mengomentari.