in

BNN Sergap Komplotan Penyelundup Narkoba di Sergai

Minggu, 16 Juli 2017 13:03 WIB

* 40 Kilo Sabu Disita, Dua Orang Ditembak Mati

MEDAN – Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap sembilan anggota jaringan penyelundup narkotika di Kecamatan Perbaungan, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Sabtu (15/7). Selain menembak dua pelaku hingga tewas, petugas menyita sabu-sabu lebih dari 40 kilogram.

Penyergapan ini dilakukan petugas di jalan lintas Sumatera sekira pukul 07.45 WIB. Informasinya salah satu pelaku merupakan oknum polisi Aiptu S yang menjabat Kepala Pos Pantaicermin Polres Serdangbedagai, serta seorang lagi pria berkebangsaan Malaysia.

Petugas dilaporkan sempat melepaskan tembakan yang menyebabkan dua pelaku tewas. Sejauh ini identitias kesembilan pelaku belum dirincikan petugas. 

Kepala BNN Sumut Brigjen Andi Loedianto ketika dikonfirmasi menolak memberikan keterangan karena kasus itu ditangani BNN Pusat. Tapi ia tidak menampik kalau operasi penangkapan itu menghasilkan barang bukti dalam jumlah besar. 

Sementara Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan para pelaku yang hidup saat ini ditahan di Polda Sumut. Ia membenarkan ada dua pelaku yang tewas. “Saya hanya sebatas itu bisa menyampaikan, karena kasus ini wewenang BNN,” kata Rina. 

Informasi lain menyebutkan kawanan pelaku merupakan jaringan Malaysia yang sudah berulang kali menyelundupkan narkoba melalui jalur laut. Saat disergap kelompok ini baru saja berhasil meloloskan 40 kilogram lebih sabu-sabu melalui Pantaicermin.(mad) 

What do you think?

Written by virgo

7 Makanan Yang Dimasak Dalam Kuali Besar Ini Buat Layani Selera Orang Indonesia

4 Benda Milik Presiden Soekarno Yang Dijual Dengan Harga Ugal – Ugalan