in

Boas dan Finno Resmi ke Semen Padang

Semen Padang resmi mengontrak dua pemain baru, yakni Boas Arturi dan Finno Andrianas untuk menghadapi Liga 1 atau Indonesia Super League 2017, Senin (30/1). Dengan bergabungnya dua pemain tersebut tim kebanggaan urang awak itu sudah memastikan kontrak 19 pemain.

Boas yang didatangkan dari Perseru Serui adalah pemain yang berposisi sebagai bek kiri, sebelumnya dia telah menjalani trial bersama Semen Padang di Indarung.

Keberadaan pemain Papua ini diharapkan bisa menjadi pelapis sepadan bagi Novan Setya Sasongko yang selama ini selalu dipercaya Nilmaizar untuk mengisi pos pertahan sebelah kiri Semen Padang.

Sementara Finno merupakan salah seorang pemain muda U-23 tahun yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Sebelumnya, Finno adalah pemain yang memperkuat Semen Padang U-21 pada pegelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21.

Dengan bergabungnya Vinno, Kabau Sirah sudah memiliki empat orang pemain U-23 tahun dan tinggal merekrut satu pemain muda lainnya untuk memenuhi kuota minimal yang ditetapkan PSSI, yaitu setiap klub peserta Liga 1 wajib mengontrak lima pemain muda dengan tiga orang diantatranya dimainkan sebagai starter.

Sebelumnya Semen Padang juga sudah memastikan tiga pemain lainnya, yaitu Rendy Oscario, Adi Nugroho, dan Syamsul Bahri. Tambahan dua pemain menjadi skuat Semen Padang untuk kompetisi musim depan sudah berjumlah 20 orang.

Di mana, 15 di antaranya merupakan punggawa lawas yang memperkuat tim pada perhelatan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

“Iya, hari ini kami sudah memastikan kontrak Boas Arturi dari Perseru Serui dan Finno yang merupakan mantan pemain Semen Padang U-21,” terang Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin, beberapa saat setelah penandatanganan kontrak, Senin (30/1).   

Guna melengkapi kuota 23 pemain yang diberikan manajemen, Semen Padang masih akan mencari minimal tiga pemain lagi. Yang salah satunya adalah pemain U-23, dan juga satu pemain lain kemungkinan adalah pemain Asia untuk mengisi satu slot pemain asing yang masih kosong. 

Di sisi lain, semakin mepetnya waktu yang tersisa jelang digulirkan turnamen pra musim Piala Presiden 2017, menajemen masih akan memberikan waktu terhadap tim pelatih sampai awal Minggu depan untuk melengkapi skuat yang masih kurang.

“Kami kasih waktu hingga awal minggu depan untuk tim pelatih membuat keputusan siapa saja pemain yang akan dipilih untuk Piala Presiden ini,” ujar Manajer Tim Semen Padang, Win Bernardino, Senin (30/1).

Meski hanya memberi tenggat waktu sampai awal minggu depan kepada tim pelatih untuk menentukan pemain yang akan didaftarkan pada Piala Presiden 2017. Komposisi pemain yang nantinya tampil di Piala Presiden belum akan final, masih akan dilakukan evaluasi setelah turnamen usai.

“Ada kemungkinan nantinya pemain yang masih seleksi akan ikut dibawa dan nantinya bisa digunakan sebagai pelapis pemain utama. Dari situ akan kami lakukan evaluasi, siapa yang memang pantas di kontrak,” lanjutnya.

Pada Piala Presiden 2017, Semen Padang tergabung dalam grup lima bersama tiga tim lainnya, yakni Perseru Serui, PSCS Cilacap dan tuan rumah Madura United.  Pertandingan perdana Kabau Sirah akan berhadapan dengan tuan rumah Madura United pada 8 Februari di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Real Madrid vs Real Sociedad 3 – 0: Ronaldo tetap Kena Boo

Pengantar Presiden Pada Rapat Terbatas tentang Kebijakan Ekonomi Berkeadilan Selasa, 31 Januari 2017 Pukul 15.00 WIB, di Istana Bogor, Jawa Barat