in

Bootcamp Makassar jaring 11 startup terbaik

Makassar (ANTARA News) – Sebanyak 11 tim perusahaan rintisan atau startup terbaik dinyatakan lolos dan berhak mengikuti Bootcamp Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Aula Lantai 4 Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, 5-6 Agustus 2017.

Humas Gerakan Nasional 1000 Startup, Naomi Noviyanti di Makassar, Jumat, mengatakan seluruh tim startup itu telah melalui berbagai tahapan sebelumnya yaitu Ignition, Networking, Workshop, dan Hacksprint.

“Setelah Denpasar, akhir pekan ini giliran Kota Makassar yang akan melaksanakan tahapan Bootcamp. Bootcamp Makassar akan dilaksanakan pada 5-6 Agustus dan diikuti 11 tim terbaik,”ujarnya.

Bootcamp sendiri adalah tahapan kelima dari rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, yang di dalamnya terdapat sesi talks, sesi mentoring 1-on-1, dan sesi pitching.

Tahapan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan peserta dalam membentuk strategi peluncuran produk dan empat fokus utama dari ajang itu yakni terkait edukasi, pertanian, layanan jasa, dan kesehatan.

Berikut adalah 11 startup yang akan berhak mengikuti Bootcamp Makassar:

1. B-TRI yakni startup yang mensistematiskan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) konvensional khususnya apotek pada transaksi penjualan dan pelaporan secara real-time menggunakan aplikasi SaaS B.A.S.S.

2. Kopitani.id yakni platform yang menghubungkan konsumen dengan para petani kopi lokal diseluruh daerah penghasil kopi di Indonesia, yang bertujuan untuk memperpendek rantai distribusi yang panjang sehingga harganya lebih murah.

3. Pasar Bumi adalah sebuah web platform yang mempermudah konsumen untuk membeli komoditi langsung dari petani dengan harga standar pasar, investasi jangka pendek, dan dengan sistem bagi hasil kepada pemodal.

4. Dibantu.in yang merupakan aplikasi penyedia layanan jasa cuci motor. 

5. Kawan Jamur adalah platform untuk para petani jamur yang bertujuan agak para petani jamur dapat memproduksi jamur terbaiknya. Kawan Jamur membentuk jaringan produksi dan distribusi jamur, berbagi informasi pemasok hingga pemasaran, serta memberikan pelatihan mengenai industri pembibitan hingga pascapanen.

6. Otota yakni platform penyedia jasa penyewaan mobil daring melalui web aplikasi. 

7. Belliki.com yakni adalah platform yang menghubungkan usaha penyedia jasa sablon dengan calon pembeli.

8. Studyhub yakni aplikasi yang bertujuan untuk membantu pengguna yang ingin studi keluar negeri dengan mempertemukan mereka dengan orang yang sedang atau sudah pernah menempuh studi di luar negeri.

9. Kring Kring Sampah adalah platform yang menyediakan layanan untuk permintaan pembersihan sampah, pengambilan sampah, sampai dengan barter sampah terpilah menjadi tabungan digital.

10. Kursus.in adalah platform yang menghubungkan pengguna dengan penyedia layanan bimbingan belajar baik kelompok maupun privat.

11. Bidan Siaga yakni platform yang menyediakan layanan kebidanan khusus untuk ibu yang sedang mengalami masa nifas. 

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

ANTARA Doeloe : Usup dan Asep menodong Rp 3.500 dengan kopiah jang dilipat

Lima mahasiswa ITS ciptakan mesin pengering padi