in

BRI Kucurkan Rp70 Juta untuk TK Kemala

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Padangpanjang kucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Rp 70 juta untuk TK Kemala Brimob, Rabu (10/5) lalu.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Padangpanjang, Bayu Wisnhu Buana mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan melalui pengembangan sarana fisik pendidikan yang memadai juga menjadi salah satu prioritas BRI dalam program CSR. 

Dikatakannya, kualitas sarana fisik pendidikan adalah salah satu parameter penunjang proses penyelenggaraan pendidikan di sekolah serta menjadi penentu keberhasilan pendidikan, termasuk pendidikan di tingkat usia dini (PAUD).

Bertepatan momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bayu menyebut pemberian CSR tersebut selain sebagai kado juga bentuk kepedulian BRI mendorong tercapainya tujuan penyelenggaraan pendidikan usia dini. 

“Yakni membentuk anak Indonesia berkualitas sebagai tujuan pertama dan membantu menyiapkan anak untuk kesiapan belajar. Melalui CSR ini, semoga banyak bermanfaat untuk penerbangan fisik TK Kemala Bhayangkari 15 ini,” ucap Bayu kepada Padang Ekspres.

Ketua Yayasan Kemala Bangsa (YKB) TK Bhayangkari 15 Brimob Padangpanjang, Agnes Tumpal mengaku sangat bersyukur dengan adanya batuan CSR tesebut. Hal ini dikatakannya, mengingat kondisi TK masih butuh penambahan ruang kelas belajar (RKB).

Bantuan CSR BRI tersebut akan digunakan untuk pengembangan fisik TK yang baru pertama kali dilakukan sejak berdiri pada 1966 silam. Diharap, selain dari BRI, bantuan juga dari para alumni.

“Target kami, TK Kemala Bhayangkari 15 ini bisa memenuhi persyaratan sebagai PAUD terpadu. Di antaranya salah satu target kami selain RKB, yakni membangun Taman Pendidikan Quran (TPQ),” tutur Agnes. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Temuan Bank Indonesia di Sumbar, 32 Money Changer tak Berizin

Stok Menipis, Cabai Terus Naik