in

BRI Salurkan Kredit Pendidikan

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI menyalurkan kredit pendidikan ke tiga perguruan tinggi di Bandung, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (UNPAD), dan Universitas Parahyangan (UNPAR).

Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) tentang pemanfaatan dan layanan jasa keuangan perbankan serta Pemberian Kredit Briguna Pendidikan, yang diselenggarakan di Bandung, Senin (23/4) oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI, Sis Apik Wijayanto dengan Rektor ITB, Kadarsah Suryadi, Rektor UNPAD, Tri Hanggono Achmad, dan Rektor UNPAR Mangadar Situmorang.

Pemberian fasilitas Briguna Pendidikan ini merupakan bentuk implementasi program pemerintah di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan kualitas mutu SDM Nasional khususnya pada level pendidikan tinggi. “Kami akan terus meningkatkan kerja sama strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Sis Apik dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, kemarin.

Bank, kata Sis Apik, akan menyediakan pembiayaan bagi calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan strata satu (S1), strata dua (S2) dan strata tiga (S3). “Kami menyediakan plafond maksimal hingga 250 juta untuk mahasiswa S2 dan S3, suku bunganya pun kompetitif. Hal ini, kami lakukan untuk memberikan akses dan kemudahan bagi para mahasiswa,” tutur Sis Apik.

bud/E-10

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ditahan Persipura, RD Sebut Telah Dibayar Lunas

Sinergi Bisnis