in

Buah Ini Enak Sih! Tapi Stop bagi Penderita Diabetes dan Ginjal

Buah belimbing dengan nama latin Averrhoa carambola ini banyak di budidayakan di Asia Tenggara dan berbagai Negara beriklim subtropis lainnya seperti amerika dan Australia. Buah yang juga dikenal secara internasional dengan sebutan star fruit ini bentuknya menyerupai bintang.

(sumber : rssing.com)

Menurut salah seorang ahli penyakit ginjal, dokter Med Salim Lim dalam seminar “Ginjal dan obat tradisional” di Rumah Sakit Husada, Jakarta, Sabtu (13/12/2009) mengatakan, “Belimbing mengandung asam oxalate dimana pada orang sehat, ginjal menyaring dan membuangnya. Sedangkan pada pasien ginjal, racun ini tidak dapat dibuang dan memperburuk keadaan ginjalnya”

Dokter yang berpraktik di Rumah Sakit Medistra dan Rumah Sakit Husada ini mengemukakan bahwa terdapat beberapa kasus, diantaranya adalah kasus yang dialami SP (56), pasien dengan penyakit ginjal, diabetes, dan hipertensi. Pasien ini semula mendapat perawatan di Rumah Sakit Husada karena menderita mual, sesak napas, dan cegukan selama 2 hari secara terus menerus.

(sumber : baomoi.com)

(sumber : khmernews168.com)

Ketika sedang dalam perawatan, tiba-tiba pasien koma. Setelah diperiksa dan dianalisa secara intensif, seminggu kemudian ketahuan penyebabnya yaitu karena SP sering mengkonsumsi buah belimbing untuk menurunkan tensi darahnya. Orang yang memiliki penyakit kolesterol tinggi atau penderita diabetes juga harus berhati-hati dan disarankan tidak mengkonsumsi buah belimbing, karena kandungan gulanya yang cukup tinggi bisa membahayakan kesehatan penderita. “Dilangsir dari Buku Taukah Anda? Buah & Sayur yang Berbahaya Karya J. Haryadi”

(sumber benner : ji24.lt)

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Santri Didorong Miliki Jiwa Wirausaha

Sulit Hilangkan Kebiasaan Mendengkur! Coba Ramuan Ini