in

Bupati OKU terima penghargaan Leadership Award

Baturaja (Antaranews Sumsel) – Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis menerima penghargaan Leadership Award 2017 dan Innovative Goverment Award karena dinilai mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik selama menjabat sebagai kepala daerah setempat.
“Pemberian penghargaan kepemimpinan kepala daerah atau Leadership Award 2017 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, dilihat dari keunggulan kepemimpinannya dalam melakukan terobosan strategis melaksankan ide pembaharuan dalam aspek birokrasi dan sosial,” kata Kabag Tata Pemerintahan Setda OKU, Priyatno Darmadi di Baturaja, Kamis.
Dalam kepemimpinan birokrasi Bupati OKU mampu melakukan pembenahan manajemen keuangan berupa penataan aset daerah sehingga mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Selain itu penataan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan memberikan reward dan punishment bagi pegawai, bahkan bupati tidak segan-segan memberikan sanksi pemberhentian.
“Sedangkan dalam kepemimpinan sosial, mampu menggerakkan masyarakat dan ASN sehingga mendapatkan Piala Adipura tahun 2017,” katanya.
Penilaian prestasi tersebut, kata dia, dilakukan oleh tim independen yaitu Universitas Indonesia, LIPI, IPDN, media, pengamat, dan tim pakar Kemendagri.
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Bupati OKU Kuryana Azis.

What do you think?

Written by Julliana Elora

RSUD Nabire Siap Layani Warga di Enam Kabupaten Papua

Akhirnya bayi yang dijual itu dikembalikan