in

Cara berolahraga menggunakan kursi (video)

Jakarta (ANTARA News) – Berkutat di meja kantor bukan alasan untuk tidak berolahraga. Sofia dari Celebrity Fitness berbagi tutorial berolahraga yang menggunakan kursi sehingga bisa dipraktikkan di mana saja, baik itu di kantor maupun di rumah. 
Coba ikuti langkah berikut ini untuk menjaga tubuh tetap bugar setelah duduk berjam-jam di kantor:
1. Posisikan bokong di ujung luar kursi, pegang bagian samping kursi. Luruskan kedua kaki dengan tumit sebagai topangan. Angkat kaki satu persatu secara bergantian ke arah dada. Kombinasikan dengan gerakan mengangkat dua kaki.
2. Duduk seperti biasa, pegang sisi kursi. Angkat kedua kaki dari depan ke samping sehingga badan ikut berputar. 
3. Tangan bertumpu di ujung kursi. Gerakkan badan dari posisi setengah berdiri menjadi setengah jongkok dengan bertumpu pada tangan.
4. Tubuh menghadap ke kursi dengan kemiringan 45 derajat seperti pose push up. Tangan bertumpu pada sisi kursi, kemudian lakukan gerakan push up. Dalam posisi yang sama, kombinasikan dengan gerakan angkat kaki satu persatu ke arah dada.
5. Jadikan kursi sebagai tumpuan untuk melakukan gerakan naik turun tangga. Berdirilah di atas kursi, kemudian turun. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali.
6. Setelah meregangkan badan, jangan lupa melakukan pendinginan. Duduklah di bagian ujung kursi. Luruskan satu kaki hingga tumit jadi tumpuan. Pegang ujung kaki tersebut, sementara satu tangan menghadap ke atas. Ulangi dengan kaki dan tangan yang berbeda.
7. Duduk seperti biasa, angkat satu kaki hingga menempel ke dada. Tahan dengan memegang lutut, kemudian lipat ke samping hingga kaki bertumpu pada lutut kaki sebelahnya. Regangkan bagian samping lutut kaki yang disilangkan.
8. Satukan jemari, regangkan kedua tangan ke atas, lalu ke arah kanan dan kiri.
9. Satukan jemari di belakang punggung, bungkukkan badan dan angkat kedua tangan ke atas.
10. Duduk tegak, putar setengah badan ke samping dengan tangan memeluk punggung kursi.
11. Pegang siku di belakang kepala, tarik ke arah dalam.
12. Duduk di ujung kursi. Luruskan kaki dengan arah yang melebar. Satukan jemari, dorong ke arah luar, kemudian bungkukkan tubuh dan dorong tangan ke bawah. 
13. Duduk di ujung kursi. Luruskan satu kaki menyerong. Pegang ujung kaki dengan tangan.
Simak videonya di bawah ini:

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

What do you think?

Written by virgo

Maskapai Garuda Janjikan Gratis Penerbangan Kelas Bisnis Setahun Untuk Tim Indonesia

CARA MENIRUSKAN PIPI DALAM 5 HARI – KLARITY V-LINE SHAPE UP!