in

Cara Edit Foti Canggih Melalui Aplikasi di Smartphone!

Kecanggihan smartphone berbasis Android tentu tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, tetapi juga terdapat beberapa fungsi ‘pintar’ lainnya. Ternyata smartphone berbasis Android masih menyimpan segudang fungsi yang mungkin belum anda ketahui. Bisa jadi banyak juga dari kamu yang belum mengetahui fungsi pintar lainnya seperti halnya untuk yang satu ini yang sudah umum di pergunakannya yaitu bagi anda yang mencintai dunia fotografi dan editing. Hal ini pun di buktikannya dengan ada banyaknya aplikasi yang memudahkan kita untuk mengedit foto di android.

Dilansir dari majalahgadget.com(01/09/2017) Masing-masing aplikasi Android tersebut memiliki kegunaan dan kelebihan masing-masing. Salah satu aplikasi editing foto yang saat ini begitu diminati masyarakat adalah aplikasi edit foto melayang.

Aplikasi editing foto yang membuat tampilan objek foto seakan melayang sendiri, sangatlah beragam. Aplikasi ini begitu mudah digunakan oleh pengguna gadget Android. Cara mengedit foto agar terlihat nampak melayang ini pun terkesan mudah, layaknya aplikasi edit foto lainnya, aplikasi edit foto melayang ini hanya perlu melakukan beberapa langkah.

Untuk mengedit foto agar terlihat melayang perlu disesuaikan dengan aplikasi yang di gunakan. Biasanya aplikasi yang satu dengan yang lainnya berbeda penggunaanya dalam membuat objek foto agar terlihat melayang.

Langkah khusus pada aplikasi tersebut di sesuaikan pada fitur yang ditanamkan pada aplikasi tersebut. Salah satu aplikasi yang dapat membuat foto melayang adalah Clone Camera.

Cara kerja dari aplikasi edit foto melayang ini adalah menduplikasi dan menempelkan. Untuk membuat foto melayang berikut tahap-tahapnya:

1. Buka aplikasi Clone Camera lalu klik Start.

2. Lalu anda terlebih dahulu mengambil 2 foto, yaitu photo background kosong, serta photo backgroud yang ada modelnya (objek seseorang/benda). Pertama-tama ambil foto backgroud seperti berikut :

www.androidvroh.com

3. Selanjutnya ambil foto yang ada objeknya, dalam mengambil foto pastikan posisi model seolah-olah melayang dapat dibantu dengan alas meja jok atau apa aja. Usahakan posisi untuk mengambil photo, persis sewaktu mengambil photo background sebelumnya.

4. Kalau foto yang ke-2 sudah di ambil, tekan centang. Ini untuk mengambil gambar modelnya saja kemudian tandai modelnya dengan tidak menandai alasnya, hal ini ketelitian sangatlah diperlukan.

www.androidvroh.com

5. Kalau sudah, tekan ceklis kembali, akhirnya foto melayang selesai dibuat

www.androidvroh.com

Yang terpenting untuk mengedit foto melayang atau levitasi ini adalah tata cara pengambilan kedua gambar, yaitu dengan objek beserta alasnya dan juga gambar tanpa ada objeknya. Anda bisa menggunakan bantuan tripod atau bisa juga meletakkan kamera saat pengambilan pada posisi yang presisi.

Itulah sedikit ulasan cara edit foto melayang di Android dengan menggunakan aplikasi Clone Camera. Semoga bermanfaat.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Astaga, Kumpulan Meme "Diduga" ini Bikin Terpingkal – Pingkal!

27 korban keracunan sate kambing masih dirawat