in

Cara Isi Nilai Rapor Dapodik 2017c

Baca Juga

Dapodik 2017c
Menyusul diperbaharuinya aplikasi dapodik maka berikut ini kami bagikan tutorial dan cara mengisi nilai rapor pada aplikasi dapodik versi 2017c
Ada beberapa point penting yang perlu diketahui pasca pembaharuan pada aplikasi dapodik 2017c ini, diantaranya adalah : 
  • Pembaruan Aplikasi Dapodik Versi 2017.c berfokus pada pendataan hasil evaluasi pendidikan dalam bentuk nialai akhir dari peserta didik. Melengkapi pembaruan versi sebelumnya, pada versi 2017.c semua satuan pendidikan dapat menggunakan menu nilai (SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB). Terdapat pula beberapa perbaikan dalam rangka menyempurnakan menu nilai untuk digunakan di satuan pendidikan. Berikut daftar dari pembaruan versi 2017.c
  • Pada beranda aplikasi akan terlihat menu baru yaitu kelompok menu NILAI. Kelompokmenu nilai berisi 2 sub menu yaitu menu RAPOR dan US/USBN. Menu RAPOR memiliki fungsi untuk menginput nilai rapor yang diterbitkan setiap semester. sedangkan menuUS/USBN memiliki fungsi untuk menginput nilai US dan USBN dari peserta didik tingkat akhir yang diselenggarakan di semester genap setiap tahun ajaran.
  • Pengisian nilai dapat pula dilakukan melalui aplikasi e-rapor. Pada Aplikasi Dapodik versi 2017.c sudah dapat terintergrasi dengan e-rapor SMA Versi 2017. Deskripsi dari setiap pembaruan dan perbaikan akan dibahas bersamaan dengan penjelasan teknis terkait persiapan data dan cara input nilai pada bab selanjutnya.
  • Untuk menginput data nilai diperlukan persiapan terlebih dahulu. Persiapan data bertujuan agar proses input nilai tidak mengalami kendala. Jika persiapan data tidak dilaksanakan maka akan didapati kendala seperti referensi semester tidak lengkap, data mata evaluasi kosong, tidak ada peserta didik, dan sebagainya.
Selengkapnya tentang Panduan dan cara isi nilai pada aplikasi dapodik 2017c silahkan download panduan lengkapnya Disini
Sekian dan terima kasih. 

What do you think?

Written by virgo

Panduan Lengkap Aplikasi E Rapor SMA V.2017

American Idol Akan Kembali Mengudara