in

Conte penasaran penampilan Chelsea tanpa Costa dan Kante

London (ANTARA News) – Manajer Chelsea Antonio Conte penasaran melihat bagaimana timnya mengatasi absennya penyerang Diego Costa dan gelandang NGolo Kante, dan mungkin akan mengubah formasi 3-4-3 favoritnya ketika menghadapi Bournemouth di Liga Inggris pada Senin.

Costa, pencetak gol terbanyak di liga dengan koleksi 13 gol, dan Kante tampil pada seluruh pertandingan Chelsea di liga musim ini, namun keduanya akan absen saat melawan Bournemouth karena terkena skors.

“Ini merupakan ujian yang bagus untuk kami karena kami bermain tanpa dua pemain yang penting untuk tim kami,” kata Conte, yang tim asuhannya unggul enam angka di puncak klasemen setelah laju 11 kemenangan beruntun, pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis.

“Tim ini memperlihatkan di masa lalu bahwa kami dapat bermain dengan formasi-formasi yang berbeda. Itu dapat menjadi pilihan.”

Conte tidak memberi indikasi bahwa ia akan memberikan kesempatan tampil sebagai pemain inti di liga untuk pertama kalinya kepada penyerang Michy Batshuayi, yang didatangkan dengan transfer 33 juta pound dari Olympique de Marseille.

“Beradaptasi untuk pemain muda merupakan hal yang sangat sulit,” kata Conte. “Menurut saya Michy bekerja sangat baik. Kami harus bersabar dengan dia. Langkah selanjutnya adalah bermain lebih banyak pada musim ini.”

Conte menyebut sejawatnya Eddie Howe, yang membawa Bournemouth menghuni peringkat kesepuluh, sebagai “manajer yang benar-benar bagus.”

“Saya menyukai dia dan memiliki respek yang besar terhadapnya… Jika ia meneruskan jalan ini ia dapat menjadi manajer tim hebat,” tuturnya.

“Saya telah mempelajari Bournemouth dan mereka adalah tim bagus dengan organisasi yang bagus. Mereka selalu berusaha untuk bermain dari belakang dan memberikan tekanan yang bagus.”

Conte tidak memiliki masalah cedera menjelang pertandingan ini, terpisah dari kapten John Terry, yang masih belum dapat dimainkan, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

What do you think?

Written by virgo

Tips optimalkan 1000 hari kehidupan pertama anak

ANTARA Doeloe : Konser internasional dengan instrumentarium purbakala