in

CorelDraw Tidak Bisa Save !! Ini Solusinya

Aplikasi CorelDraw kini semakin popular dan dikenali ramai serta sering diburu oleh pecinta seni lukis seperti desainer, animator, komikus, pelukis dan banyak lagi pekerjaan yang berhubungan dengannya. Bukan cuma individu yang bergelut dalam profesi seni lukis mengincar aplikasi CorelDraw bahkan anak sekolah juga mengandalkan aplikasi ini untuk mengerjakan tugasan dari guru terutama dalam bidang seni. Bagi kalian yang belum tau apa sih CorelDraw? Disarankan agar segera cari tau soalnya nanti dibilangi ketinggalan zaman atau tenggelam dalam arus modernisasi.

Bagi para pengguna CorelDraw pasti kalian pernah mengalami kesulitan atau permasalahan seputar CorelDraw karena setiap aplikasi yang dijalankan tidak selamanya akan berjalan mulus. Paling mencabar kesabaran disaat mau save desain logo tiba-tiba datang berita duka yaitu hasil desain tidak bisa save!! membuat anda menggaru kepala serta mengelus dada sambil menarik nafas dalam.

Sebenarnya masalah CorelDraw tidak bisa save file bukan lagi suatu masalah baru dan solusinya juga susah-susah gampang sih, yang terpenting adalah usaha yang giat sebelum menyerah. Terdapat beberapa cara dalam mengatasi problematika tersebut, berikut merupakan langkah-langkah yang telah saya ringkaskan agar menjadi lebih mudah difahami.

1. Unduh file PSIKey_2.dll → Download File Disini

2. Selesai unduh, langkah selanjutnya salin/ copy file tersebut

3. Lalu pergi ke Disk C → Program Files → Common Files → Protexis → License Service

4. Di License Service, silakan paste file yang telah disalin dan jangan lupa untuk replace file

5. Seterusnya, restart laptop atau komputer anda

6. Kemudian, buka kembali software CorelDraw yang error tadi pasti sudah kembali berfungsi dengan normal

Sebenarnya, punca CorelDraw tidak bisa save file terjadi karena lisensi aplikasi CorelDraw telah rusak atau memang ada kesalahan pada lisensinya. Seandainya, cara di atas tidak berhasil jalan satu-satunya adalah install ulang aplikasi CorelDraw anda. Setelah install ulang, yakin deh pasti aplikasinya bisa berfungsi secara normal kembali.

Sekian saja tips untuk kali ini, semoga dengan perkongsian ini sedikit sebanyak dapat membantu memecahkan permasalahan anda dan bermanfaat untuk para pembaca.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pembukaan Diklat PDIP

Manfaat Buah Jeruk Nipis yang Jarang di Ketahui