in

Cuaca Buruk, ASDP Kupang Tutup Sementara Tiga Rute Penyeberangan

KUPANG- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang menutup sementara layanan pada tiga rute penyeberangan antardaerah di Nusa Tenggara Timur akibat kondisi cuaca buruk yang melanda wilayah perairan laut.

“Tiga rute yang kita tutup sementara sejak beberapa hari lalu karena cuaca buruk yaitu Kupang-Rote Ndao, Kupang-Sabu Raijua-Sumba Timur dan Kupang-Lembata,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang Cut Prayitno ketika dihubungi di Kupang, Jumat.

Ia menjelaskan, kondisi cuaca ekstrem berupa gelombang tinggi dan angin kencang terjadi di wilayah perairan pada tiga rute tersebut sehingga tidak memungkinkan kapal ferry melakukan penyeberangan.

Prayitno mengatakan pihaknya belum memastikan kapan rute-rute penyeberangan tersebut kembali dilayani karena masih disesuaikan dengan kondisi cuaca di laut.

“Kami terus monitor perkembangan cuaca dari BMKG untuk memutuskan kapan rute-rute ini dibuka kembali,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Ia beharap masyarakat yang hendak menggunakan jasa penyeberangan ferry agar bersabar karena penutupan sementara ini demi memastikan keamanan dan keselamatan dalam pelayaran.

“Mudah-mudahan kondisi cuaca segera bersahabat sehingga layanan penyeberangan kepada masyarakat bisa dilakukan kembali seperti biasa,” katanya.bud/E-9

What do you think?

Written by Julliana Elora

Terpidana Kasus Suap Casis Polri Tahu 2016 Kombes Pol (Pur) Drg   Soesilo Pradoto Meninggal Dunia  

Elektrolit Sebabkan Air Mata Rasanya Asin