in

Curah Hujan Cukup Tinggi, Pasar Sungai Limau Banjir

PDG.PARIAMAN, METRO – Akibat curah hujan cukup tinggi di wilayah Kabupaten Padangpariaman sepanjang malam hingga pagi kemarin, Pasar Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padangpariaman kembali digenangi air hujan alias banjir dadakan.

Namun, menjelang siang kemarin, genangan air yang sempat setinggi lutut orang dewasa tersebut telah surut. Akan tetapi, kondisi pasar Sungai Limau sangat becek dan berlumpur.

Kondisi tersebut terjadi, karena diduga kurangnya dranse air di sekitar Pasar Sungai Limau. Sehingga setiap curah hujan tinggi Pasar Sungai Limau selalu digenangi air hujan hingga masuk ke petak toko para pedagang di pasar tersebut.

Melihat kondisi demikian, kemarin, siang Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meninjau kondisi terkini pasar Sungai Limau yang terkena banjir dadakan. Saat itu Suhatri Bur didampingi Dinas PU, BPBD, dinas sosial 2 buah unit mobil damkar.

“Kita sekarang kerahkan mobil damkar untuk membersihkan pasar Sungai Limau juga Mesjid sekitar Pasar Sungai Limau, karena kontor habis diterjang banjir dadakan. Kita akan bahas persoalan banjir dengan semua pihak terkait nantinya,” ujarnya.

Sehingga ke depan katanya, Pasar Sungai Limau ini tidak lagi mendapat langgan banjir dadakan setiap curah hujan yang tinggi.

“Kita berharap dukungan semua pihak agar ke depan Pasar Sungai Limau tidak banjir lagi,” tandasnya. (efa)  


What do you think?

Written by virgo

Bertemu SBY di Istana

Kikan gelorakan semangat persatuan di “Musik Untuk Republik”