in

Dapu Rumah Penjual Sayur Terbakar

Rabu, 1 Februari 2017 15:44 WIB

KUALASIMPANG – Bagian dapu (dapur-red) rumah milik Alang, penjual sayur asal Kampung Tangse, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, terbakar  pada Selasa (31/1), sekira pukul 10.15 WIB. Diduga, sumber api berasal dari api kompor saat penghuni rumah sedang memasak.

Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran, Muhammad Husni, mengatakan rumah tersebut milik Zulkifli. Namun disewakan kepada Alang yang sehari-hari berjualan sayur menggunakan sepeda motor miliknya. 

Saat musibah tersebut terjadi, istri Alang sedang memasak menggunakan kompor gas. Diduga, kompor gas tersebut diletakkan berdekatan dengan dinding rumah yang terbuat dari papan. Tanpa disadari, api menjilat dinding papan. Karena kondisinya kering, api dengan mudah menyambar dan langsung membesar.

Pemilik rumah sempat melepaskan selang gas elpiji. Namun api sudah terlanjur membesar sehingga sepeda motor yang sehari-hari digunakan untuk menjual sayur berada di dapur, hangus terbakar.

Api tidak sempat membakar rumah induk karena cepat mendapat pertolongan dari tiga mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan BPBD Aceh Tamiang.(md)

What do you think?

Written by virgo

5 Ramalan Masa Depan Yang Mungkin Akan Terjadi

4 Misteri Palasik, Hantu Pemangsa Bayi Yang Menganut Ilmu Hitam