in

Dari Beyonce hingga McCartney Hadiri Pesta Perpisahan Obama

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama beserta istrinya, Michelle, dijadwalkan akan menggelar pesta perpisahan di Gedung Putih pada Jumat (6/1). Dalam pesta itu, sejumlah artis papan atas Hollywood dipastikan hadir sebagai bintang tamu. Sebelumnya, Obama pernah mengundang Kendrick Lamar dan Janelle Monae untuk meramaikan pesta barbeque perayaan 4 Juli tahun lalu. Beberapa bulan setelahnya, tepatnya Oktober, sang presiden menyelenggarakan sebuah festival di Gedung Putih dengan mengundang The Lumineers, Sharon Jones, Leonardo DiCaprio dan sejumlah artis lainnya. 

Kini, Obama tengah merancang sebuah pesta besar-besaran terakhir sebelum akhirnya mengakhiri masa pemerintahannya sebagai pemimpin negara. Dilansir dari The Washington Post, menurut salah seorang yang ikut menyusun acara itu, Obama akan mengundang teman dekat dan para pendonor besar.  Sementara artis yang di undang, mengutip NME, di antaranya ada Beyonce, Jay Z, Stevie Wonder, Bradley Cooper, JJ Abrams, Chance the Rapper, Bruce Springsteen, Paul McCartney, Eddie Vedder, David Letterman, dan George Lucas.

Chance the Rapper telah mengirim cuitan yang mengonfirmasi soal kehadirannya di pesta itu. Usher dan Samuel L Jackson juga dirumorkan akan hadir. Banyaknya musisi dan selebriti yang hadir dalam perpisahannya mengingatkan akan inagurasinya pada 2009 silam yang menampilkan Beyonce dan Aretha Franklin. Kabar ini juga bersamaan dengan laporan soal Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump yang tengah berjuang memesan artis untuk tampil dalam inagurasinya yang akan digelar pada 20 Januari mendatang.

Berbanding terbalik dengan Obama, sejauh ini, Trump baru mendapatkan satu penyanyi, yakni finalis America’s Got Talent 2010 Jackie Evancho untuk tampil di inagurasinya. Evancho dipercayai menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat. Runner-up X Factor AS, Rebecca Ferguson sebelumnya telah mengaku diundang untuk tampil dalam inagurasi Trump, namun ia mengatakan bahwa dirinya mau menerima undangan tersebut jika ia bisa menyanyikan lagu Billie Holiday yang berjudul ‘Strange Fruit.’

Trump akan disumpah sebagai presiden Amerika Serikat saat upacara tradisional di luar US Capitol di Washington DC. Banyak spekulasi terkait siapa saja artis yang diundang dalam acara ini. Anggota band hardrock KISS Gene Simmons sebelumnya membantah isu yang menyebutkan bahwa dirinya menjadi salah satu yang diminta untuk datang pada inagurasi Trump ini.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

BPK Temukan SPj Fiktif di Dinas PU Sumbar

Badai Landa Pasbar dan Solsel