in

Di Nagan Raya, Dites Urine Dadakan, Anggota TNI Kaget

Rabu, 26 Juni 2019 10:39 WIB

SUKA MAKMUE – Semua personel TNI jajaran Kodim 0116 Nagan Raya dites urine secara dadakan, Selasa (25/6). Kebijakan tersebut dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan aparat TNI.

Mendapat perintah tes urine secara mendadak membuat anggota TNI jajaran Kodim 0116 Nagan Raya kaget. Kegiatan itu dimulai pukul 08.00 WIB oleh anggota staf intel. Semua personel dipanggil satu per satu sesuai nomor urut. Mereka diperintahkan menuju kamar mandi dan diawasi secara ketat.

Setelah kegiatan pengambilan urine selesai dilanjutkan pemeriksaan dengan alat tespack.

Plh Pasi Intel Kodim Nagan Raya, Lettu Inf Ikhsan, kepada Prohaba, Selasa (25/6) menyatakan, tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim 0116 dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN). 

“Tes urine ini dilakukan secara mendadak terhadap seluruh anggota Makodim 0116 dan jajarannya bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota yang terlibat narkoba,” jelasnya kepada wartawan.

Menurut Lettu Ikhsan, tes urine tersebut merupakan upaya internal Kodim 0116 dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh TNI yang akan dilakukan secara periodik dan bergilir bagi semua prajurit di jajaran Kodim Nagan Raya.

“Bagi anggota lain yang belum dites urine hari ini, akan tetap di tes karena kita (TNI) sudah menandatangani fakta integritas untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba yang melanggar sanksinya siap untuk dipecat. Mudah-mudahan dalam tes urine ini, anggota yang semuanya hadir hasilnya negatif,” pungkas Lettu Inf Ikhsan.(c45)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Parah, Kepala BKD DKI Mengaku Tak Tahu Felix Siauw Pernah di HTI

Indonesia-Argentina Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan