Beranda Nasional Dilaporkan Sodomi, Pemuda Tanggung Dicokok

Dilaporkan Sodomi, Pemuda Tanggung Dicokok

89
0
BERBAGI

Jumat, 19 Januari 2018 15:51 WIB

SIGLI – Polsek Pidie menangkap Mar (21) warga Gampong Tumpok Peut Ploh, Kecamatan Pidie, Rabu (17/1) sekitar pukul 14.30 WIB. Pemuda itu diamankan setelah dilaporkan warga yang mengaku anaknya jadi korban sodomi dari Mar.

Para bocah yang ditengarai jadi korban seks menyimpang Mar adalah, bocah MR (7), MA (6) dan MW (10).

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Mahliadi, kepada Prohaba, Kamis (18/1) mengatakan, dugaan sodomi itu berawal saat ketiga korban diajak Mar untuk memancing ikan di Gampong Keuniree, Kecamatan Pidie. Saat itu, ketiga korban bermain di areal persawahan di kawasan Labui, Kecamatan Pidie. 

Kata Kasat Reskrim, sesampai di semak-semak di dekat sungai, Mar mengajak tiga korban beristirahat. Saat sedang istirahan Mar meminta tiga korban duduk di pangkuan tersangka. Satu korban berhasil melarikan diri. Sementara dua korban ditengarai sempat menerima ulah menyimpang Mar, karena diancam.

Setelah kejadian tersebut ketika korban melaporkan kepada orang tuanya, dan kasus ini pun mengalir ke ranah hukum. Para korban yang belakangan diklaim lebih tiga orang, telah diperiksa secara medis.

Mar kini telah ditahan di sel Mapolres Pidie untuk diambil keterangan, termasuk akan dilakukan rekonstruksi untuk mengetahui kejadian sebenarnya.

Istri Wakil Bupati (Wabup) Pidie, Wikan Wistihartati SH, kepada Prohaba, Rabu (17/1) menyebutkan, tersangka yang telah ditangkap harus diproses hukum. 

Ia menambahkan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Pidie, sedianya harus mengundang psikolog anak, guna memulihkan trauma korban. “Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan penyuluhan, agar warga tidak takut melaporkan jika keluarganya menimpa kejahatan seksual. Orang tua harus peduli terhadap buah hatinya,” demikian Wikan Wistihartati. 

Ketua KNPI Pidie, Teuku Syawal, menjelaskan, kasus sodomi harus diproses sesuai hukum yang berlaku di negara ini. KNPI sebagai wadah pemuda akan mendampingi korban hingga proses hukum selesai.(naz)