in

Dishub Aceh: Kami Akan Panggil Manajemen Sempati Star

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Aceh Zulkarnain.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Aceh Zulkarnain mengatakan akan memanggil pihak manajemen Sempati Star, untuk menanyakan berbahai hal. Termasuk insiden matinya mesin salah satu bus mereka, sehingga terjungkal ke jurang di Subulusalam.

Kepada aceHtrend, Kamis (18/1/2018) Zulkarnain mengatakn, kecelakaan bus sempati Star di Subulussalam pagi tadi disebabkan kerusakan mesin ketika sedang menanjak.

Menurut informasi yang diperoleh dari lapangan, kata dia, bus tersebut menaiki tanjakan. “Terkait kecelakaan hari ini kami sudah dapat laporan, rupanya ada tanjakan, pada saat menaiki tanjakan mesin bus mati, kalau sudah mati bus itu rem akan blong,” kata Zulkarnain pada saat menjelaskan.

Zulkarnain menambahkan sejauh ini pihaknya belum mengetahui penyebab matinya mesin bus tersebut.

“Balai Pengelola Transportasi Darat besok mengundang pihak Sempati Star untuk mempertanyakan persoalan tersebut,” Ujarnya Hotel Arabia, Blang Padang, Banda Aceh.

“Sebelumnya kami juga sudah memanggil pihak perusahaan tersebut, untuk besok balai pengelolaan Transpotasi Darat yang akan memanggil,” tambah Zulkarnain.

Sepanjang 2017 Sempati Star sudah 12 kali mengalami kecelakaan.

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bawa Sabu-Sabu, Dua Pemuda Asal Banda Aceh Diringkus Polisi Lhokseumawe

Akomodasi Harapan Nelayan dan Solusi Soal Cantrang