in

Disparpora Siapkan Arena Porprov

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padangpariaman, mulai melakukan survei venue yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar pada 2018. Dari hasil survei, terdata sebanyak 35 tempat pertandingan.

Seluruh arena itu berkemungkinan akan dibenahi secara besar-besaran. Terutama lapangan di Kecamatan VII Koto Sungaisarik yang akan dijadikan tempat pembukaan Porprov ke XV tersebut.

“Untuk memperlihatkan kerja 100 hari, sesuai amanah Bupati Padangpariaman, kami sekarang fokus perisiapan Porprov ke XV yang akan digelar di Padangpariaman 2018 mendatang. Di antaranya dengan menyurvei tempat pertandingan, pendataan terhadap Pengcab dan alat tanding yang dibutuhkan,” kata Kepala Dinas Parpora Padangpariaman, Jon Kenedi, kepada Padang Ekspres, Senin (30/1).

Menurut Jon, pihaknya sudah melakukan survei tehadap 35 lokasi pertandingan untuk Porprov ke-XV itu, bersama Dinas PUPR dan KONI Padangpariaman sejak dua Minggu lalu. Sehingga pemetaan untuk pembenahan arena dapat dilakukan dengan cepat.

“Kami sudah survei seluruh tempat pertandingan. Dari hasil survei itu, diperkirakan semua arena akan dibenahi secara maksimal. Terutama di tempat pembukaan dan penutupan acara Porprov Sumbar tersebut,” kata mantan Camat Nansabaris itu.

Untuk pembenahan tempat pertandingan itu, imbuh Jon, pihaknya memperkirakan anggaran yang terserap nantinya sebesar Rp 11 miliar. “Rencananya kami akan membahas hasil survei tempat pertandingan dengan tim persiapan Porprov ke-XV yang sudah dibentuk sejak pertengahan Desember 2016,” katanya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Jalan Terjal Tuan Rumah

Rossi Ngaku Mirip Vinales